Sukses


PSSI 2 Kali Tunda Pemusatan Latihan Timnas Indonesia dan U-19, Apa Kata Menpora?

Bola.com, Jakarta - Pemusatan latihan (training centre) Timnas Indonesia dan U-19 tidak kunjung dimulai. Padahal, jadwalnya sudah dua kali mengalami penundaan.

Timnas Indonesia dan U-19 seharusnya memulai pemusatan latihan pada 25 Juli 2020. Namun, PSSI memundurkannya hingga 1 Agustus 2020. Penyebabnya karena hasil swab test pertama yang dijalani para pemain belum keluar.

Sebelum TC digelar pada 1 Agustus 2020, PSSI kembali mengadakan swab test kepada skuat Timnas Indonesia dan U-19. Hasilnya belum keluar. Karena itu, pemusatan latihan kembali ditunda.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, enggan ikut campur terhadap molornya pemusatan latihan Timnas Indonesia dan U-19. Pasalnya, fokus pihaknya adalah penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021.

"Ada pertanyaan kepada saya, Timnas Indonesia dan U-19 belum mulai latihan. Saya tidak ikut campur di situ karena dari awal pembagian tugas sudah jelas. Kami mengurus penyelenggaraan Piala Dunia U-20, PSSI fokus di Timnas Indonesia," kata Zainudin.

Video

2 dari 2 halaman

Menunggu Hasil Swab Test 100 Orang

Kepala Media PSSI, Eko Rahmawanto menjawab pertanyaan mengapa pihaknya kembali menunda pemusatan latihan Timnas Indonesia dan U-19. PSSI masih menunggu hasil swab test 100 orang.

"Hasil swab test dari 100 orang belum keluar. Diharapkan keluar pada malam mini. 100 orang itu termasuk skuat Timnas Indonesia senior, U-19, staf pelatih, dan ofisial tim," kata Eko kepada Bola.com, Senin (3/8/2020).

"Kalau rapid test cepat. Kalau swab test butuh waktu untuk mengetahui hasilnya. Sebentar lagi akan ada rilis dari PSSI mengenai hal ini," tuturnya.

Video Populer

Foto Populer