Sukses


PSSI Tinjau Stadion Manahan Secara Berkala Menyambut Piala Dunia U-20 2021

Bola.com, Solo - PSSI secara berkala meninjau Stadion Manahan, Solo, yang akan digunakan sebagai venue Piala Dunia U-20 2021. Termasuk yang dilakukan oleh perwakilan dari federasi secara tertutup, Senin (3/8/2020).

Rombongan dari PSSI didampingi pengurus PSSI Kota Surakarta, serta pengelola stadion. Mereka mengecek kondisi terkini Stadion Manahan dan berbagai sarana pendukungnya, termasuk lapangan latihan yang tersebar di sejumlah kelurahan.

Hanya saja inspeksi yang dilakukan PSSI kali ini tertutup oleh media. Sekretaris Askot PSSI Surakarta, Sapto Joko Purwadi menuturkan, kunjungan dari PSSI kali ini merupaka agenda rutin dan berkala, sesuai arahan dari FIFA, berkaitan dengan kesiapan Indonesia menyambut Piala Dunia U-20 2021.

"Pengecekan yang dilakukan adalah untuk menyesuaikan dengan standar dari FIFA. Tentunya secara berkala karena pelaksanaan Piala Dunia U-20 tidak lama lagi," jelas Sapto.

Terutama berbagai fasilitas yang ada di Stadion Manahan, sebagai venue utama saat pelaksanaan di Kota Solo. Stadion yang menjadi kebanggaan masyarakat Kota Bengawan ini baru saja direnovasi, sehingga tidak banyak kekurangan.

Hanya saja untuk beberapa lapangan pendukung latihan, masih perlu perbaikan serius. Lima lapangan pendukung untuk latihan di Solo antara lain Kottabarat, Sriwaru, Karanganyar, Banyuanyar, dan Stadion Sriwedari.

 

2 dari 3 halaman

Masih Sesuai Jadwal

Piala Dunia U-20 2021 dijadwalkan digelar pada bulan Mei. Artinya masih ada waktu sekitar 10 bulan ke depan untuk Indonesia mematangkan persiapan sebagai tuan rumah.

Sejauh ini pelaksanaan Piala Dunia U-20 masih disesuaikan dengan jadwalnya. Meskipun berbagai negara termasuk Indonesia masih harus menghadapi pandemi COVID-19.

"Sampai saat ini penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021 masih on schedule pada Mei 2021. Jadi semua persiapan harus segera dilakukan untuk memenuhi apa yang menjadi standar dari FIFA," jelas Sapto Joko Purwadi.

Indonesia menyiapkan enam lokasi untuk pelaksanaan Piala Dunia U-20. Antara lain Palembang, Jakarta, Bandung, Solo, Surabaya, dan Bali.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Lebih Dekat dengan Sandy Walsh (Part 2), Beragam Alasan untuk Bisa Bela Timnas Indonesia

Video Populer

Foto Populer