Sukses


Kecuali 3 Nama ini, Skuat Persib Tidak Jalani Swab Test Lagi Sebelum Latihan Perdana 10 Agustus

Bola.com, Bandung - Dokter tim Persib Bandung, Rafi Ghani menegaskan seluruh skuat Maung Bandung tidak akan kembali menjalani swab test sebelum menjalani latihan perdana nanti.

Tim asuhan Robert Alberts ini rencananya akan memulai latihan bersama pada Senin (10/8/2020) sebagai persiapan melakoni laga lanjutan Shopee Liga 1 2020 yang akan dimulai 1 Oktober 2020 hingga Februari 2021.

"Semuanya sudah menjalani tes PCR, memang setelah itu kami sudah lama tidak bertemu, tapi tidak mudah melakukan tes PCR lagi," ungkap Rafi saat dihubungi Rabu (5/8/2020).

Diakui Rafi usai tes PCR para pemain Persib ditekankan untuk menjaga protokol kesehatan yang ketat dari awal.

"Kami juga menekankan lagi kepada para pemain untuk disiplin melakukan protokol kesehatan," tegas Rafi.

 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Kecuali 3 Nama

Namun, bagi Supardi Nasir, Victor Igbonefo, dan Zulham Zamrun lanjut Rafi dipastikan akan menjalani swab test dulu sebelum bergabung latihan tim Persib karena saat itu absen melakukan tes.

"Kalau regulasi PSSI tetap harus rapid test, nanti akan saya pikirkan apakah rapid test nya dua minggu sekali atau tiga minggu sekali," kata Rafi.

Terkait kondisi banyak pemain yang bermain di luar atau melakukan kegiatan di luar, Rafi tidak mempermasalahkan selama pemainnya mengikuti protokol kesehatan dengan ketat.

"Yang penting mereka (para pemain) kalau ketemu orang harus ikutin protokol kesehatan yang baik. Memakai masker, tidak mengusap wajah pada saat tangan tidak yakin bersih. Cuci tangan dengan sabun, dan jaga jarak saat bicara," tutur Rafi.

Video Populer

Foto Populer