Sukses


Kabar Buruk untuk Arema, Kartika Ajie Alami Cedera

Bola.com, Malang - Petaka menghampiri Arema FC jelang lanjutan Shopee Liga 1 musim 2020. Klub berlogo singa mengepal ini terancam kehilangan kiper mereka, Kurniawan Kartika Ajie pada sisa kompetisi tersebut.

Dokter tim Arema FC, dr Nanang Tri Wahyudi SpKO menyebut bahwa Ajie mengalami cedera pada ligamen patella. Ada robekan di ligamen yang menahan tempurung lutut kiper berusia 24 tahun tersebut.

"Ada cedera di ligamen Ajie," ungkap dokter Nanang.

Menurut dokter Nanang, akibat cederanya ini, Ajie harus naik ke meja operasi. Selain itu, kiper asal Balikpaoan tersebut juga harus menepi dari lapangan hijau sampai musim ini usai.

"Ia menunggu jadwal operasi. Perkiraan ia harus absen selama sembilan bulan seperti Dedik Setiawan," tuturnya.

Jika memang harus menepi selama sembilan bulan, Ajie kemungkinan baru bisa merumput lagi pada Mei 2021 mendatang. Padahal, kompetisi musim 2021

Sebelumnya, Ajie mengalami cedera pada latihan perdana timnya, di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Senin (03/08) lalu. Waktu itu, ia salah tumpuan dan harus digotong keluar lapangan akibat cederanya cukup parah.

2 dari 3 halaman

Hanif Menepi Paling Cepat Sebulan

Sementara itu, Ajie bukan satu-satunya pemain Arema yang menderita cedera pada hari pertama latihan mereka. Hanif Sjahbandi juga mendapat cedera pada momen yang sama. Engkel pemain berusia 23 tahun ini terkilir dan bengkak.

Hanif sempat mendapat perawatan di tepi lapangan. Namun, karena kondisinya tak memungkinkan, ia harus mengakhiri sesi latihan lebih cepat. Bahkan, untuk bisa kembali ke kamar ganti, ia harus digendong.

Menurut dokter Nanang, Hanif juga harus menepi selama beberapa waktu. Untuk bisa pulih sepenuhnya, ia kemungkinan harus absen satu sampai dua bulan.

"Kalau Hanif, kemungkinan paling lama sekitar dua bulan. Kalau cedera engkel kan empat sampai delapan pekan," tuturnya.

 

Sumber asli: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Dendy Gandakusumah, Published 5/8/2020)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer