Sukses


Persis Ogah Ikuti Jejak PSMS yang Agresif Merekrut Pemain Klub Liga 1

Bola.com, Solo - Sejumlah klub Liga 2 gencar melakukan perekrutan pemain menyambut bergulirnya lanjutan kompetisi pada Oktober mendatang. Tim-tim kasta kedua sedang membangun kekuatan untuk bersaing meraih tiket promosi ke Liga 1.

PSMS Medan dan Muba Babel United cukup aktif dalam mendatangkan pemain baru. PSMS sukses menggaet bintang PSM Makassar, Ferdinand Sinaga dan gelandang Persik Kediri, Paulo Sitanggang.

Sementara, Muba Babel United merekrut duo Sriwijaya FC, Ichsan Kurniawan dan Airlangga Sucipto. Tidak menutup kemungkinan bursa kepindahan pemain bakal bertambah ramai, karena kompetisi masih menyisakan waktu dua bulan lagi.

Tim yang menjadi wakil Jawa Tengah, Persis Solo tidak ingin mengikuti jejak kedua klub yang mendatangkan pemain baru di masa transisi kompetisi akibat pandemi COVID-19. Skuat tim berjulukan Laskar Sambernyawa masih akan tetap sama, sebelum kompetisi ditangguhkan sejak bulan Maret lalu.

"Skuat kami tidak akan ada perubahan, Persis tidak akan menambah pemain baru. Para pemain masih terikat kontrak dengan kami, hanya Bruno Casmir yang kami lepas beberapa waktu lalu," terang Hari Purnomo kepada Bola.com, Jumat (7/8/2020).

"Melalui pelatih kepala, kami percaya 100 persen dengan kedalaman skuat yang ada saat ini. Lagi pula para pemain kami profesional dan menghormati kontraknya di Persis Solo," lanjut dia.

2 dari 3 halaman

Kumpulkan Pemain

Sementara informasi terbaru, PSSI telah mengumumkan jadwal pelaksanaan Liga 2, yakni akan dimulai pada 17 Oktober dan berakhir pada 5 Desember 2020.

Format kompetisi kasta kedua juta dipastikan berubah total. Dengan pembagian empat grup di fase penyisihan secara home turnamen. Kemudian berlanjut pada fase sistem gugur hingga partai puncak.

Kompetisi bakal berjalan cukup singkat, dalam waktu kurang dari dua bulan. Para punggawa Persis Solo pun akan dikumpul pada pertengahan bulan Agustus ini.

"Setelah adanya surat resmi dari PSSI, segera kami bergerak memanggil para pemain dan tim pelatih. Sesuai rencana kami akan memulai persiapan pada 18 Agustus mendatang," ungkapnya.

"Target kami belum berubah, harus meraih tiket promosi ke Liga 1. Ini momentum paling tepat," jelas Hari Purnomo.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Video Populer

Foto Populer