Sukses


Fachruddin Aryanto Ceritakan Protokol Kesehatan Saat Jalani Latihan Bersama Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia akhirnya menjalani latihan perdana di Stadion Madya, Jakarta, Jumat sore (7/8/2020). Para pemain yang mendapat panggilan mengikuti sesi latihan di bawah arahan pelatih Shin Tae-yong.

Stoper Fachruddin Aryanto mengaku sangat lega akhirnya bisa berlatih lagi. Sebab, skuat Garuda sebenarnya dijadwalkan berlatih pada akhir Juli lalu. Namun, hasil tes swab yang belum keluar membuat agenda itu ditunda.

"Alhamdulillah bisa latihan, lega rasanya. Alhamdulillah juga bisa latihan lagi dan semuanya berjalan dengan lancar,” kata bek tengah milik Madura United itu kepada Bola.com, Jumat (7/8/2020) malam.

Para pemain Timnas Indonesia sejatinya sudah berkumpul di Jakarta sejak akhir Juli lalu. Mereka harus mengalami dua kali penundaan jadwal latihan.

Mulanya, dijadwalkan pada 25 Juli namun mundur. Lalu, sempat pula dikabarkan berlatih pada 1 Agustus, tapi ditunda pula. Baru pada 7 Agustus 2020 ini latihan tersebut benar-benar bisa diselenggarakan.

 

2 dari 3 halaman

Protokol Kesehatan

Latihan Timnas Indonesia kali ini berlangsung berbeda dari biasanya. Sebab, para pemain masih harus menjalani protokol kesehatan di tengah pandemi COVID-19. Menurut Fachruddin, seluruh pihak telah menyiapkan dengan baik keperluan tim.

"Karena lagi pandemi, agak berbeda latihan tadi. Ada protokol ketat yang harus kami jalani. Insya Allah, semuanya berjalan aman. Soalnya, ada ofisial tim yang membawakan hand sanitizer sewaktu kami mau minum,” tutur pemain asli Klaten.

Selain itu, penggawa Tim Merah Putih juga masih harus menerapkan physical distancing.

"Kalau sewaktu berangkat ke lapangan, kami tetap harus jaga jarak. Tapi, sudah di lapangan, kami latihan seperti bisa saja. Insya Allah, aman,” tutur pemain berusia 31 tahun itu.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer