Sukses


Pemusatan Latihan Dimulai, Kiper Timnas Indonesia Girang

Bola.com, Jakarta - Pemusatan latihan Timnas Indonesia telah dimulai sejak Jumat (7/8/2020) sore WIB di Stadion Madya, Jakarta. Sebanyak 24 dari 29 pemain yang dipanggil terlihat antusias mengikuti latihan pada hari pertama tersebut

Satu di antara pemain yang hatinya berbunga-bunga karena dimulainya pemusatan latihan Timnas Indonesia adalah Nadeo Argawinata. Pasalnya, kiper Bali United itu tidak sabar untuk kembali berjibaku di atas lapangan.

"Saya sangat antusias menjalani latihan hari pertama ini," kata Nadeo dinukil dari laman PSSI. Untuk kedua kalinya, penjaga gawang berusia 23 tahun itu mendapatkan panggilan dari Timnas Indonesia senior.

"Mungkin karena saat ini adalah pemusatan latihan yang kami nantikan sejak mulai dikumpulkan. Tentu ini menjadi awal yang baik untuk tim," imbuh Nadeo.

Nadeo diyakini akan menjadi kiper utama Timnas Indonesia pada era Shin Tae-yong. Pasalnya, eks penjaga gawang Borneo FC itu mampu menyisihkan langganan sebelumnya seperti Andritany Ardhiyasa dan Wawan Hendrawan.

Video

2 dari 2 halaman

5 Pemain Absen

Adapun, latihan pertama Timnas Indonesia tidak dihadiri oleh lima pemain. Satu di antara nama yang absen adalah Ilija Spasojevic, penyerang Bali United.

Spasojevic terpaksa belum dapat memenuhi panggilan dari Timnas Indonesia karena anak keduanya, Irina, mengalami musibah. Balita berusia 3 tahun tersebut terjatuh dan mengalami patah tulang kiri.

Sementara itu, empat pemain lain yang tidak menunjukkan batang hidungnya adalah Osvaldo Haay, Arfan, Asnawi Mangkualam, dan Zulfiandi. Nama terakhir dikabarkan masih mengalami cedera.

Video Populer

Foto Populer