Sukses


Gustavo Lopez Doakan Timnas Indonesia U-19 Raih Prestasi pada Piala Dunia U-20

Bola.com, Jakarta - Mantan pemain Persela Lamongan, Gustavo Lopez mendoakan Timnas Indonesia U-19 bisa meraih prestasi pada dua event yang akan dilakoni, di antaranya Piala Dunia U-20. Ia sangat berharap para pemain muda itu tampil maksimal agar bisa meraih prestasi.

Garuda Muda akan tampil di dua ajang berbeda yakni Piala AFC U-19 dan Piala Dunia U-20. Di Piala AFC U-19, Timnas Indonesia U-19 tergabung di Grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Iran dan Kamboja.

Timnas Indonesia U-19 akan memulai perjuangan di Piala AFC U-19 14 Oktober mendatang melawan Kamboja. Tiga hari berselang, Garuda Muda akan menantang Iran dan terakhir 20 Oktober menghadapi tuan rumah Uzbekistan.

Sedangkan untuk Piala Dunia U-20, Garuda Muda tampil pada perhelatan itu setelah Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah. Rencananya, event tersebut akan digulirkan pada Mei, 2021 mendatang.

"Saya doakan Timnas Indonesia U-19 bisa meraih prestasi terbaik di Piala Dunia U-20 nanti ya dan turnamen lainnya," kata Gustavo Lopez kepada Bola.com, Minggu (09/8/2020).

Pemain yang pernah membela PS TIRA musim 2018 ini menilai kualitas pemain muda di Indonesia tidak kalah dengan negara-negara lainnya. Hanya saja, kata pria asal Argentina itu, program pembinaan untuk para pemain muda harus diperbanyak dan digalakkan agar di masa mendatang pemain muda itu bisa menjadi tulang punggung Timnas Indonesia di kancah persepakbolaan internasional.

 

2 dari 3 halaman

Benahi Fisik dan Mental

Faktor utama yang harus diperkuat dari pemain muda yang ada saat ini adalah fisik.

"Saya pikir pemain muda di Indonesia harus latihan lebih kuat fisik. Tapi, jangan dilupakan juga soal mental, itu sangat penting karena pemain muda harus siap kalau pelatih darí tim profesional atau senior perlu mereka," ujarnya.

"Indonesia punya kualitas pemain muda tapi belum ada program untuk formasi pembinaan pemain dari masa belia. Itu butuh kerjasama, agar para pemain muda lebih bagus lagi di masa mendatang. Selamat berjuang untuk Timnas Indonesia," Gustavo Lopez mengakhiri pembicaraan.

3 dari 3 halaman

Video

Lebih Dekat dengan Sandy Walsh (Part 2), Beragam Alasan untuk Bisa Bela Timnas Indonesia

Video Populer

Foto Populer