Sukses


Didepak Borneo FC, Edson Tavares Bicara Kans Gantikan Mario Gomez di Arema FC

Bola.com, Jakarta - Dewi Fortuna seakan menjauhi Edson Tavares saat berkarier di Indonesia. Untuk kedua kalinya dalam tujuh bulan terakhir, pelatih asal Brasil tersebut dihentikan dari jabatannya.

Teraktual, Edson Tavares didepak oleh Borneo FC. Arsitek berusia 64 tahun tersebut diberhentikan ketika Shopee Liga 1 musim ini tengah vakum.

Tavares baru memimpin Borneo FC pada tiga pertandingan Shopee Liga 1. Di tangannya, tim berjulukan Pesut Etam ini meraih pencapaian yang menjanjikan.

Tavares mampu membawa Borneo FC ke peringkat ketiga klasemen sementara setelah meraup enam poin hasil dari dua kemenangan dan sekali kalah.

Padahal, Tavares baru menangani Terens Puhiri dan kawan-kawan pada musim ini. Sebelumnya, eks pelatih Timnas Vietnam itu memoles Persija Jakarta pada musim lalu.

Di Persija, sepak terjang Edson Tavares juga berakhir tragis. Setelah sukses mengeluarkan tim ibu kota dari jeratan degradasi, kontrak dari mantan pelatih Timnas Vietnam ini tidak diperpanjang.

2 dari 3 halaman

Tertarik ke Arema FC, Tavares?

Setelah dipecat Borneo FC, Edson Tavares masih belum memikirkan masa depannya. Saat ini, pelatih kelahiran 10 Juni 1956 itu tengah berada di kampung halamannya.

Ditanyai mengenai kemungkinan menggantikan Mario Gomez di kursi pelatih Arema FC, Tavares tidak menolaknya. Namun, kansnya tidak terlalu besar mengingat belum adanya pembicaraan antara kedua belah pihak.

Sebelumnya, Gomez memutuskan mundur dari Arema FC karena tidak sepakat dengan pemotongan gaji 50 persen dari PSSI untuk setiap klub Shopee Liga 1.

"Arema FC adalah klub yang bagus dan memiliki pemain yang bagus pula. Namun untuk saat ini, saya tidak melakukan pembicaraan dengan Arema FC," kata Tavares kepada Bola.com, Selasa (11/8/2020).

3 dari 3 halaman

Video

Lebih Dekat dengan Sandy Walsh (Part 2), Beragam Alasan untuk Bisa Bela Timnas Indonesia

Video Populer

Foto Populer