Sukses


Jelang Lanjutan Liga 1 2020, Pelatih Kiper PSIS Ikut Pemanasan

Bola.com, Solo - Shopee Liga 1 2020 dilanjutkan kembali mulai 1 Oktober. Seluruh tim peserta memiliki waktu satu setengah bulan lagi untuk memaksimalkan persiapannya, termasuk PSIS Semarang

PSIS Semarang belum merancang persiapan dengan memanggil pemain. Namun persiapan mandiri mulai dilakukan skuad tim Mahesa Jenar, termasuk yang dilakukan pelatih kiper, I Komang Putra.

Ia berlatih mandiri dengan bermain sepak bola bersama mantan rekan-rekannya di Arseto Solo. Yakni dalam sebuah laga amal di Kabupaten Sukoharjo, Jumat (14/8/2020).

I Komang Putra merupakan jebolan Arseto dan berdomisili di Kota Solo, membuatnya ikut dalam ajang reuni eks tim Galatama tersebut. IKP, sapaan akrabnya, bermain hampir 90 menit penuh.

Meskipun usianya sudah 48 tahun, tak membuat kemampuannya hilang. Sisa-sisa ketangkasan dan kelincahan menangkis bola lawan, masih begitu terlihat pada diri IKP.

Pria asal Denpasar ini mengaku laga reuni Arseto kemarin merupakan kesempatan pertamanya merumput, sejak pandemi COVID-19 mewabah di Indonesia. Ia mengaku banyak menghabiskan waktu di rumah sejak tim PSIS diliburkan akhir Maret lalu.

"Benar kemarin itu aktivitas pertama di lapangan, sejak kompetisi berhenti. Karena memang saya lebih banyak di rumah bersama keluarga, terutama menemani anak," ungkap pelagtih kiper PSIS Semarang, I Komang Putra, kepada Bola.com, Minggu (16/8/2020).

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Harapan I Komang Putra

"Untuk pemanasan juga, seperti halnya para pemain yang masih berlatih mandiri. Biar tidak kaget saja badannya saat nanti berkumpul dan latihan bersama di tim (PSIS)," ungkap mantan penjaga gawang Timnas Indonesia ini.

Di sisi lain, pihaknya masih menunggu instruksi dari manajemen PSIS, perihal persiapan yang akan dilakukan. I Komang Putra mengaku belum ada informasi kapan skuad Mahesa Jenar dikumpul dalam latihan.

"Untuk itu sambil menunggu tim dikumpulkan kembali, saya juga perlu latihan. Saya berharap semua elemen di tim PSIS juga dalam kondisi sehat hingga siap menghadapi lanjutan kompetisi nanti," jelas IKP. 

Video Populer

Foto Populer