Sukses


Harapan Victor Igbonefo pada HUT ke-75 RI: Indonesia Merdeka dari COVID-19

Bola.com, Bandung - Bek Persib Bandung, Victor Igbonefo, berharap Indonesia bisa merdeka dari COVID-19 pada usia baru yang menyentuh angka 75 tahun. Pemain naturalisasi Indonesia itu yakin bangsa ini bisa benar-benar bangkit dan merdeka dari virus.

Perayaan Kemerdekaan ke-75 tahun Republik Indonesia pada Senin (17/8/2020) sangat terasa berbeda karena digelar dalam suasana pandemi COVID-19. Situasi itu sangat dirasakan oleh Victor Igbonefo.

Menurut Igbonefo, tak muda menghadapi situasi seperti ini di mana segala sesuatu penuh dengan keterbatasan. Hal itulah yang mendorong Igbonefo berharap agar pandemi COVID-19 benar-benar bisa teratasi di Indonesia.

"Saya berharap merdeka saat ini bebas dari virus. Semua normal kembali tanpa virus corona. Sayau yakin kita semua bisa," kata Igbonefo seperti dikutip situs resmi Persib Bandung, Selasa (18/8/2020).

Selain itu, Victor Igbonefo berharap Timnas Indonesia bisa meraih prestasi di masa depan. Pemain berusia 34 tahun itu mengajak para pemain Timnas Garuda untuk bersemangat memberikan yang terbaik demi bangsa dan negara.

"Harapan saya juga untuk Indonesia tetap semangat. Khusus sepak bola, pemain harus berjuang untuk bawa Timnas Indonesia ke level yang lebih bagus lagi," tegas Victor Igbonefo.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

9 Tahun Naturalisasi

Victor Igbonefo merupakan pemain naturalisasi yang mendapatkan kewarganegaraan Indonesia pada 2011. Pemain kelahiran Enugu, Nigeria, 10 Oktober 1985 itu sudah malang melintang berkarier di Indonesia.

Pemain berpostur 183 cm itu pernah membela Persipura Jayapura, Pelita Jaya, Arema, dan Persib Bandung. Igbonefo baru mampu menembus skuat Timnas Indonesia pada 2013.

Sejauh ini, Igbonefo sudah tampil sebanyak 10 kali bersama Timnas Indonesia senior dan empat kali bersama Timnas Indonesia U-22. Ketangguhannya di lini belakang menjadi Igbonefo layak diandalkan oleh Timnas Indonesia.

Video Populer

Foto Populer