Sukses


Timnas Vietnam Prioritaskan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Ketimbang Piala AFF

Bola.com, Hanoi - Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo, memutuskan Kualifikasi Piala Dunia 2022 sebagai prioritas untuk timnya pada 2021. Hal itu dilakukan karena padatnya agenda yang dimiliki oleh timnya.

Penundaan sejumlah agenda sepak bola pada 2020 ke 2021 membuat perencanaan Timnas Vietnam berantakan. Akhirnya, Kualifikasi Piala Dunia 2022 diputuskan sebagai prioritas karena punya kans besar ke babak selanjutnya.

Timnas Vietnam saat ini menjadi pemuncak klasemen sementara Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan raihan 11 poin. Pelatih Park Hang-seo menilai laga-laga pada ajang tersebut lebih penting ketimbang Piala AFF.

"Pada masa lalu, bagi saya semua pertandingan dan semua turnamen penting. Para pemain dan saya selalu berusaha yang terbaik," kata Park Hang-seo seperti dikutip VNExpress, Selasa (18/8/2020).

"Saat ini, saya memimpin dua tim dan ada empat turnamen penting. Namun, prioritas pertama saya adalah tiga laga pada Kualifikasi Piala Dunia 2022. Vietnam belum pernah mencapai kualifikasi terakhir, jadi kali ini kami akan bekerja keras untuk mencapainya," tegas pelatih asal Korea Selatan itu.

Timnas Vietnam akan menghadapi Malaysia pada laga tandang yang berlangsung di Kuala Lumpur. Setelah itu, Vietnam akan menjamu Timnas Indonesia di kandang dan menutup Kualifikasi Piala Dunia 2022 dalam laga tandang kontra Uni Emirat Arab di Dubai.

2 dari 3 halaman

Misi Pertahankan Gelar

Meskipun bukan prioritas utama, Park Hang-seo juga berharap Timnas Vietnam bisa mempertahankan gelar Piala AFF. Selain itu, Park Hang-seo juga ingin Timnas Vietnam U-22 mempertahankan medali emas SEA Games.

Seperti diketahui, SEA Games 2021 akan terasa spesial karena dihelat di Vietnam. Park Hang-seo berharap timnya bisa mewujudkan dua target tersebut.

"Di Piala AFF, Vietnam merupakan juara bertahan sehingga kami harus mempertahankannya. Kami juga harus bekerja keras untuk bisa mencapai final Piala AFC U-23," tegas Park Hang-seo.

"Pada SEA Games 2019 Vietnam meraih medali emas sepak bola untuk pertama kalinya dalam 60 tahun. Jadi, tahun depan kami harus juga bermain sebagai juara," ujar Park Hang-seo.

 

Sumber: VNExpress

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer