Sukses


Waktu Sempit, Persiapan Persija untuk Melanjutkan Shopee Liga 1 Kurang Ideal

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta kembali menggelar persiapan untuk melanjutkan Shopee Liga 1 2020. Satu per satu pemain mulai berkumpul pada Selasa (18/8/2020) di Mes PSAU, Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Rangkaian persiapan Persija Jakarta diawali dengan tes swab kepada para pemain dan ofisial tim yang berlangsung di lokasi yang sama.

Dibanding klub lainnya, persiapan Persija sedikit terlambat. Sejumlah tim bahkan telah memulai latihan sejak awal Agustus 2020 seperti Persib Bandung dan Bali United.

Persija hanya memiliki waktu satu setengah bulan untuk menggenjot fisik dan meramu strategi sebelum Shopee Liga 1 kembali dilanjutkan. Adapun, kompetisi akan digelar pada 1 Oktober 2020 dengan sentralisasi di Pulau Jawa.

"Sebetulnya, persiapan ini ideal tak ideal. Karena bagi saya, persiapan tim itu seharusnya dua bulan," kata kiper Persija Jakarta, Shahar Ginanjar.

"Namun, kami serahkan kepada tim pelatih. Karena mereka yang tahu bagaimana mempersiapkan tim dalam waktu yang sempit ini," jelas penjaga gawang berusia 29 tahun tersebut.

Video

2 dari 2 halaman

Tes Swab

Belum ada informasi lanjutan kapan Persija Jakarta akan melaksanakan latihan. Sejauh ini, tim berjulukan Macan Kemayoran itu baru mengabarkan jadwal tes swab.

"Kami harus mengikuti arahan. Jangan sampai kami tidak tahu ada pemain yang terkena COVID-19," tutur mantan penjaga gawang Persib Bandung tersebut.

"Kami semua lebih baik dites dulu sampai hasilnya keluar, baru kembali berlatih. Mudah-mudahan setelah hasil tes swab keluar, tidak ada kendala untuk para pemain," ucap Shahar.

Video Populer

Foto Populer