Sukses


Mengajukan Diri Jadi Tuan Rumah Liga 2, PSCS Berharap Konsep Drawing Tak Berubah

Bola.com, Cilacap - Ada enam klub telah mengajukan diri menjadi tuan rumah babak penyisihan grup Liga 2 2020. Keenam klub tersebut di antaranya adalah PSMS Medan, PSPS Riau, Badak Lampung FC, PSCS Cilacap, Sulut United, dan Persis Solo.

Operator kompetisi sepak bola profesional Indonesia, PT Liga Indonesia Baru, akan melakukan undian tuan rumah dan pembagian grup Liga 2 2020 dalam rapat virtual yang digelar Rabu (19/8/2020).

Jelang drawing tersebut, PSCS Cilacap memiliki harapan besar kepada PT LIB, yaitu agar tidak terjadi perubahan konsep penentuan tuan rumah. PT LIB akan melakukan undian untuk tim yang mengajukan diri sebagai tuan rumah.

PSCS berharap PT LIB tidak mengubah konsep awal mengenai tuan rumah yang sempat dijelaskan, di mana ada satu tim di Sumatra, dua di Jawa, dan satu di Kalimantan atau Sulawesi.

"Kami belum mengetahui persis proses undian akan seperti apa. Tapi, kalau diundi benar-benar secara acak, hal itu berarti tidak sesuai dengan apa yang sebelumnya dikonsepkan PT LIB," ujar Manajer PSCS Cilacap, Bambang Tujiatno, Selasa (18/8/2020).

2 dari 3 halaman

Pertimbangan Biaya Operasional

PSCS Cilacap sependapat dengan contoh lanjutan Liga 1 2020 yang terpusat di Pulau Jawa. Menurutnya, kebijakan tersebut akan sangat mengurangi risiko terhadap pandemi COVID-19.

Selain itu, kebijakan kompetisi terpusat itu juga bisa menekan biaya operasional bagi semua klub peserta kompetisi.

"Jika ternyata terpilih tiga di Sumatera dan satu di Sulawesi, ini akan jadi hitungan tambahan untuk banyak tim," lanjut Bambang Tujiatno.

3 dari 3 halaman

Video

Half Time Show, Menuju Piala Menpora dan Bagaimana Sepak Bola Tanpa Penonton?

Video Populer

Foto Populer