Sukses


Jadi Tuan Rumah, PSCS Percaya Diri Hadapi Liga 2 2020

Bola.com, Cilacap - PSCS Cilacap percaya diri setelah terpilih sebagai satu di antara tuan rumah Liga 2 2020. Manajer tim PSCS Cilacap, Bambang Tujiatno mengatakan status tuan rumah wajib dimanfaatkan betul oleh tim berjulukan Pasukan Hiu Selatan.

"Alhamdulillah PSCS bisa menjadi tuan rumah. Selanjutnya kami akan mempersiapkan diri semaksimal. Untuk pelaksanaannya tentu mengedepankan regulasi dan protokol kesehatan," terangnya, Rabu (19/8/2020).

Kendati demikian, menurut dia tidak mudah dalam persaingan memperebutkan dua slot di akhir klasemen fase grup. PSCS perlu usaha dan kerja keras. Selanjutnya, anak asuh Jaya Hartono ini bakal segera melakukan persiapan dengan mengumpulkan para pemain.

PSCS punya kedalaman skuad, dengan memiliki sejumlah pemain berpengalaman, di antaranya Ugik Sugiyanto dan Jajang Sukmara. Ada juga pemain lokal Syaiful Bahri hingga Arberta Rockyawan.

Mereka siap membuat kejutan musim ini bersama. Tim pujaan Laskar Nusakambangan ini juga berhasil mengalahkan tim kuat Liga 1, Persib Bandung dalam sebuah laga uji coba sebelum kompetisi.

"Setidaknya kami tidak boleh gegabah atau terlalu percaya diri. Semua tim patut diperhitungkan. Kami juga berusaha menjadi tuan rumah yang baik dan bekerja maksimal," jelas Bambang Tujiatno.

2 dari 3 halaman

Hasil Pembagian Grup

PT Liga Indonesia Baru (LIB) melakukan pembagian grup sekaligus tuan rumah fase penyisihan Liga 2 2020, Rabu (19/8/2020). Drawing dilakukan secara virtual oleh operator kompetisi dan seluruh perwakilan tim peserta.

Hasilnya, empat tim resmi terpilih sebagai tuan rumahnya, yakni Badak Lampung FC, PSCS Cilacap, PSPS Pekanbaru, dan PSMS Medan. PT LIB juga mengundi tim peserta di masing-masing grup.

Grup A diisi oleh tuan rumah Badak Lampung FC, Babel United, Perserang Serang, PSBS Biak, Cilegon United, dan Persewar Waropen. Grup B tuan rumah PSCS Cilacap, Kalteng Putra, Persiba Balikpapan, PSKC Cimahi, Persis Solo, dan Persigo Semeru.

Adapun di grup C ditempati tuan rumah PSPS Riau, Mitra Kukar, Martapura FC, Putra Sunan Giri, AS Abadi Tiga Naga, dan PSIM Yogyakarta. Sementara grup D, PSMS sebagai tuan rumah bersaing dengan Sulut United, Semen Padang, Persekat Tegal, Persijap Jepara, dan Sriwijaya FC.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Half Time Show, Menuju Piala Menpora dan Bagaimana Sepak Bola Tanpa Penonton?

Video Populer

Foto Populer