Sukses


Arema Beraroma Brasil di Shopee Liga 1 2020, Ini Kata Claudio de Jesus

Bola.com, Malang - Aroma Brasil makin kental dalam skuad Arema FC di lanjutan Shopee Liga 1 2020. Selain pelatih Carlos Carvalho de Oliveira, tim berjuluk Singo Edan itu sudah merekrut dua pemain muda asal Brasil, Hugo Guilherme dan Pedro Henrique.

Dua pemain U-19 itu diproyeksikan untuk program naturalisasi. Namun demikian, darah Brasil tetap ada dalam diri dua pemain tersebut. Selain itu, ada satu slot pemain asing pengganti Jonathan Bauman juga kemungkinan berasal dari negeri Samba.

Belum lagi ditambah pelatih kiper Felipe Americo yang sudah dikontrak Arema sejak awal musim. Total bisa ada 5 sosok dari Brasil yang membela Singo Edan musim ini. Jumlah terbanyak selama Arema berdiri.

Mantan pemain Arema asal Brasil, Claudio de Jesus mengaku senang dengan hal ini. Karena sekarang dia masih tinggal di Malang. Sehingga banyak kolega asal negaranya yang ditemui. Terlebih ada dua pemain muda Brasil yang diproyeksikan dinaturalisasi jadi WNI.

"Kemarin Hugo hubungi saya. Bicara tentang latihan di Arema. Tentu saya senang orang Brasil bertambah di sini. Saya sudah dengar mereka diproyeksi untuk naturalisasi dan timnas Indonesia U-20,” kata mantan pemain Arema musim 2004-2006 ini.

 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Kunjungi Hugo Guilherme dan Pedro Henrique

Siang tadi (20/8/2020), Claudio mengunjungi Hugo dan Pedro di penginapannya. Dia tidak sendirian. Ada pelatih kiper Arema, Felipe Americo yang juga ada di sana.

"Saya datang untuk bantu mereka juga. Adaptasi dengan daerah di sini. Karena mereka baru datang ke Indonesia,” jelasnya.

Ditanya tentang prediksi karier Hugo dan Pedro di Indonesia, Claudio berharap dua pemain muda itu bisa sukses seperti pemain Brasil lainnya.

Untuk naturalisasi, striker Madura United, Beto Goncalves jadi contohnya. Di usia senja, Beto masih membela timnas dan eksis di Liga 1.

"Saya harap Hugo dan Pedro bisa sukses juga. Karena mental orang Brasil luar biasa. Tentunya juga ditunjuang skill yang bagus,” tegas mantan pelatih kiper Persipura Jayapura dan Perseru Serui ini.

Video Populer

Foto Populer