Sukses


Permainan Berkembang Pesat di Persija, Rohit Chand Kubur Impian Bermain di Eropa

Bola.com, Jakarta - Gelandang Persija Jakarta, Rohit Chand, mengaku sudah mengubur impiannya untuk bisa bermain di Eropa. Pada usia 28 tahun, Rohit sadar diri tak akan dilirik klub Eropa lagi.

Tiga tahun sebelum bergabung dengan Persija Jakarta, Rohit Chand sempat mendapatkan kesempatan bermain di Inggris. Ketika itu, Rohit hampir bergabung dengan Kettering Town FC pada 2010, namun gagal karena masalah visa.

Rohit akhirnya bergabung dengan klub India, HAL SC. Itu menjadi pintu masuknya bermain di Indonesia setelah direkrut PSPS Pekanbaru pada 2012 dan bergabung dengan Persija Jakarta pada 2013.

"Pada usia sekarang, saya tidak melihat adanya harapan untuk bermain di Eropa. Untuk waktu yang lama memang saya memendam harapan untuk bermain di Eropa," kata Rohit seperti dikutip situs resmi FIFA, Senin (24/8/2020).

"Akan tetapi, sekarang tampaknya kemungkinannya lebih kecil. Klub-klub Eropa lebih fokus pada pengembangan pemain-pemain muda," ujar pemain asal Nepal itu.

Rohit memilih untuk fokus kepada kariernya bersama Persija. Pemain Timnas Nepal itu tak menampik, kariernya mengalami perkembangan signifikan bersama klub ibu kota Indonesia tersebut.

"Saya merasa kemampuan saya berkembang dan permainan saya sudah mencapai level yang lebih baik. Saya berterima kasih kepada manajemen Persija Jakarta atas kepercayaan kepada saya," tegas Rohit.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tak Janji

Sampai saat ini Rohit Chand tercatat sudah tujuh tahun bermain untuk Persija Jakarta. Namun, Rohit tak bisa berjanji apakah klub berjulukan Macan Kemayoran itu bakal menjadi yang terakhir dalam kariernya.

Menurut Rohit Chand, apapun bisa terjadi di masa depan. Apalagi, dirinya memiliki keinginan untuk bermain di negara asalnya Nepal ketika sudah tak ada kontrak bersama Persija.

"Saya tidak tahu. Kita tidak bisa tahu apa yang terjadi setelah ini. Sampai saat ini saya tidak memiliki pikiran terkait dengan rencana akan pensiun di mana atau sebagainya. Sekarang, saya masih menjadi bagian Persija," kata Rohit di akun YouTube Persija Jakarta beberapa waktu lalu.

"Kadang saya sempat berpikir untuk kembali ke Nepal dan bermain di liga sana. Akan tetapi, kita lihat nanti saja apa yang akan terjadi karena saya tidak bisa menebaknya," ucap Rohit.

Rohit Chand sudah dua periode memperkuat Persija Jakarta yang diakumulasikan selama tujuh tahun. Pada periode pertama (2013-2015), Rohit tampil sebanyak 30 kali dan mencetak tiga gol.

Adapun pada periode kedua (2017 hingga sekarang), Rohit Chand menjadi andalan lini tengah Persija Jakarta dan sudah tampil 92 kali dan mencetak delapan gol.

Rohit juga sudah mempersembahkan dua gelar, yakni Piala Presiden 2018 dan Liga 1 2018 untuk klub berjulukan Macan Kemayoran itu.

Video Populer

Foto Populer