Sukses


Pelatih Persipura Berharap 3 Pemain Cedera Segera Kembali

Bola.com, Jakarta Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Tiago, berharap tiga pemain yang sedang cedera segera pulih. Absennya tiga pemain tersebut memnuat pemusatan latihan Persipura Jayapura di Kusuma Agro Wisata, Kota Batu, tak bisa berjalan mulus.

Dalam 10 hari latihan Persipura Jayapura, ada tiga pemain yang menepi, yakni Boaz Salossa, Ricardo Salampessy, dan Imanuel Rumbiak. Mereka sudah menepi sejak tiga hari lalu dan masih harus menjalani pemeriksaan lebih lanjut dari dokter tim.

Boaz dan Imanuel mengalami cedera yang tidak terlalu parah. Boaz merasakan masalah di lutut kanan, sedangkan Imanuel cedera paha. Khusus Ricardo hingga kini masih harus diobservasi lagi, karena ada dugaan terkena hernia.

“Saya belum tahu untuk Ricardo apa itu hernia atau bukan. Setahu saya dia sakit saja. Nanti dokter yang memastikan penyakit apa,” jelas pelatih Persipura, Jacksen Tiago, Minggu (30/8/2020). 

Jika hernia, solusinya naik meja operasi, sehingga butuh waktu lumayan lama untuk pemulihan. Tapi Jacksen berharap itu hanya sakit biasa, sehingga Ricardo bisa kembali lebih cepat bersama Boaz dan Imanuel.

Apalagi Ricardo dan Boaz merupakan pemain senior yang masih jadi tulang punggung Persipura Jayapura. “Tentu saya harap mereka bisa segera pulih,” sambungnya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Mematangkan Tim

Saat ini Persipura baru mematangkan semua aspek latihan, seperti fisik, endurance dan feeling ball. Jika ada pemain yang absen atau cedera, tentu pemain itu akan tertinggal kondisinya dengan pemain lain.

Di saat bersamaan, kompetisi akan bergulir satu bulan lagi, yakni pada Oktober. “Masih cukup waktu bagi kami untuk mematangkan tim,” tegas mantan pelatih Barito Putera ini.

Rencananya, Persipura menjalani pemusatan latihan di Batu hingga 25 September. Jacksen mengaku butuh dua pekan lagi membuat anak buahnya mencari top performa. Persipura dihuni mayoritas pemain putra daerah yang sudah punya modal fisik bagus. 

 

Video Populer

Foto Populer