Sukses


VIDEO: Lebih Dekat dengan Dayen Gentenaar, Anak Eks Kiper Borussia Dortmund yang Ingin Bela Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Nama Dayen Gentenaar mungkin belum banyak yang familiar. Ia adalah penjaga gawang dari klub Uni Emirat Arab, Al-Wahda, yang juga merupakan anak dari mantan kiper Borussia Dortmund, Dennis Gentenaar. Pemain yang mengaku ingin membela Timnas Indonesia tersebut kini menjadi sosok yang dihadirkan dalam rubrik "Lebih Dekat" kali ini. Siapakah dirinya?

Dayen Gentenaar memiliki seorang ayah yang merupakan penjaga gawang yang pernah beberapa kali membela klub besar di Eropa. Ayahnya, Dennis Gentenaar, bisa dikatakan salah satu legenda di klub Belanda, NEC Nijmegen, tim yang dibelanya selama 10 musim (1995-2005).

Setelah dari NEC, ia sempat membela klub Jerman, Borussia Dortmund, dan kembali ke Belanda untuk bermain bersama Ajax. Setelah itu, Dennis ke VVV-Venlo dan Almere City, sebelum kembali ke NEC.

Bagaimana dengan Dayen Gentenaar? Putra Dennis tersebut mengikuti jejak sang ayah untuk menjadi penjaga gawang. Ia kini bersama klub UEA, Al-Wahda, setelah keluarganya pindah ke Abu Dhabi, ibukota UEA.

Namun, Dayen sempat merasakan atmosfer sepak bola di Belanda. Ia pernah bersama tim-tim usia muda klub di Negeri Kincir Angin tersebut. Dayen pernah bersama klub Amsterdam, AFC (Amsterdamsche Football Club).

Dayen Gentenaar mengaku ingin membela Timnas Indonesia. Ia juga punya hubungan secara tidak langsung karena sang kakek, dari ayahnya, lahir di Indonesia.

Seperti apa sosok Dayen Gentenaar yang ingin membela Timnas Indonesia ini? Apakah sang ayah, yang merupakan eks kiper Borussia Dortmund, ingin anaknya mengikuti jejaknya? Jawabannya kalian bisa temukan dalam wawancara Lebih Dekat bersama presenter Bola.com, Iqri Widya, di atas.

Video Populer

Foto Populer