Sukses


Wonderkid Persebaya Antusias Menjalani TC Timnas Indonesia U-19 di Kroasia

Bola.com, Kroasia - Pemain muda Persebaya Surabaya, Rizky Ridho, menjadi satu dari 28 pemain Timnas Indonesia U-19 yang menjalani pemusatan latihan di Kroasia. Rizky menjadi satu dari dua pemain Persebaya Surabaya, selain Muhammad Supriadi, yang mendapatkan kesempatan dari Shin Tae-yong untuk berlatih di Kroasia.

Beberapa hari berada di Kroasia bersama Timnas Indonesia U-19, Rizky Ridho langsung ditempa oleh pelatih asal Korea Selatan tersebut. Shin Tae-yong juga menerapkan disiplin tinggi mulai dari makan sampai istirahat pemain.

Namun, disiplin tingkat tinggi yang diterapkan Shin Tae-yong tidak menjadi masalah bagi Rizky. Dia justru bersemangat mengikuti setiap program yang diberikan oleh mantan pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu.

"Menurut saya semua yang diterapkan coach Shin baik untuk kami semua," kata Rizky Ridho sebagaimana dilansir laman resmi Persebaya, Rabu (2/8/2020).

Beruntung, Rizky tidak mengalami kesulitan untuk beradaptasi mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di negara yang berbatasan dengan Serbia tersebut. Suhu di Kroasia yang memasuki musim panas tidak terlalu berbeda dengan Indonesia.

Video

2 dari 2 halaman

Berlatih 3 Kali Sehari

Ridho dan rekannya juga mulai menjalani latihan dengan jadwal yang cukup padat. Timnas Indonesia U-19 berlatih tiga kali sehari, yakni pagi, sore, dan malam waktu setempat.

Mengenai jadwal yang cukup padat tersebut, Ridho juga tak terlalu risau. Dia justru menyambut baik karena dinilai bagus untuk membangun fisik dan mental pada penggawa Garuda Muda.

"Bagus juga untuk melatih fisik dan menurut saya para pelatih ingin membangun mental yang sangat kuat untuk melawan rasa capek," tandasnya.

Sumber: Persebaya

Disadur dari: Bola.net (Mustopa El Abdy/Gia Yuda Pradana, published 2/9/2020)

Video Populer

Foto Populer