Sukses


Shin Tae-yong Puji Kekuatan Bulgaria U-19, Lawan Pertama Timnas Indonesia U-19: Berpostur Tinggi dan Besar, Stamina juga Bagus

Bola.com, Medimurje - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, memuji calon lawan tim asuhannya di turnamen International U-19 Friendly 2020, Bulgaria U-19. Pasukan Angel Stoykov ini disebutnya memiliki sejumlah keunggulan dibandingkan tim asuhannya.

Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi partai pertama di International U-19 Friendly 2020 melawan Bulgaria U-19 di Sveti Martin na Muri, Kroasia, Sabtu (5/9/2020) malam WIB.

"Bulgaria U-19 memiliki postur tubuh besar dan tinggi. Secara fisik, stamina mereka juga bagus," kata Shin Tae-yong dinukil dari laman PSSI.

Shin Tae-yong tahu diri. Melawan Bulgaria U-19 dan khususnya turnamen International U-19 Friendly 2020, Timnas Indonesia U-19 tidak dituntut untuk meraih kemenangan.

Tim berjulukan Garuda Muda itu hanya diminta untuk menampilkan apa yang dipelajari selama pemusatan latihan di Jakarta dan Kroasia.

"Intinya, pada pertandingan nanti, tidak mudah buat kami. Tapi, pemusatan latihan kami ke Eropa memang untuk mencari pengalaman dan melihat perkembangan tim," jelas Shin Tae-yong.

Video

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Asah Kekuatan Fisik

Sejak menggeber pemusatan latihan di Kroasia pada akhir Agustus 2020, Shin Tae-yong terus menggenjot kondisi fisik Bagas Kaffa dan kawan-kawan. Bahkan, metode yang diterapkannya sampai menimbulkan korban. Ada pemain yang jatuh pingsan dan cedera.

"Saat ini, kami sedang menjalani latihan dengan intensitas yang tinggi dengan menu latihan fisik yang sangat keras," imbuh Shin Tae-yong.

"Jadi, laga nanti akan menjadi pertandingan yang tidak mudah untuk kami. Namun, kami tetap harus membentuk mental pemain dan intinya, tim ini masih berproses," ucapnya mengakhiri.

Video Populer

Foto Populer