Sukses


Shin Tae-yong Minta Masyarakat Memaklumi jika Timnas Indonesia U-19 Babak Belur di Kroasia

Bola.com, Medimurje - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, menolak menjanjikan kemenangan timnya ketika mengikuti turnamen International U-19 Friendly 2020 di Kroasia.

Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Bulgaria U-19 pada pertandingan pertamanya di International U-19 Friendly 2020. Partai tersebut bakal berlangsung di Stadion Igraliste NK Polet, Sveti Martin na Mauri, Sabtu (5/9/2020) malam WIB.

Sedari awal, Shin Tae-yong memang tidak memikirkan hasil di International U-19 Friendly 2020. Pasalnya, sasaran utama pelatih berusia 49 tahun itu adalah membentuk Timnas Indonesia U-19 untuk Piala AFC U-19 2020 dan Piala Dunia U-20 2021.

"Saat ini, pemain, pelatih, dan ofisial sangat bekerja keras. Namun, untuk hasil uji coba nanti, mungkin akan mengecewakan masyarakat Indonesia," imbuh Shin Tae-yong dinukil dari YouTube PSSI TV.

"Tetapi, tolong dipahami dan dimengerti. Karena tujuan utama kami adalah membangun tim untuk Piala Dunia U-20 2021. Jadi perlu dipahami proses dan tahapan yang harus dilewati," jelasnya.

Video

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Positif bagi Timnas Indonesia U-19

Selain Bulgaria U-19, Timnas Indonesia U-19 juga akan melawan Kroasia U-19 dan Arab Saudi U-19 di International U-19 Friendly 2020.

Shin Tae-yong mengakui, turnamen ini begitu bermanfaat bagi timnya untuk meningkatkan kepercayaan diri. Selain itu, Timnas Indonesia U-19 juga akan mendapatkan pengalaman bertanding melawan tim dengan level di atas.

"Kalau kami mendapatkan lawan yang kuat seperti yang akan kami hadapi di sini, maka pemain akan makin percaya diri," tutur Shin Tae-yong.

"Jadi, masyarakat Indonesia yang sangat mencintai sepak bola, tolong juga cintai dan sayangi pemain yang sedang berproses di Timnas Indonesia U-19. Agar mereka lebih percaya diri dan kemampuan mereka meningkat," ucapnya.

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer