Sukses


Bangganya Skuad Timnas Indonesia U-19 Bisa Berlatih di Kroasia, Seperti Mimpi Jadi Kenyataan

Bola.com, Medimurje - Bek Timnas Indonesia U-19, Komang Tri Arta, mengaku bangga dapat berlatih di Kroasia, negara runner up Piala Dunia 2018. Pemain Bali United ini berharap dapat menyerap ilmu sebanyak mungkin selama berguru di sana.

Komang Tri menjadi satu dari 28 pemain yang dibawa pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, untuk pemusatan latihan di Kroasia. Selain berlatih, tim berjulukan Garuda Muda ini juga mengikuti mini turnamen dan sejumlah pertandingan uji coba.

"Tentunya saya sangat bangga dan bersyukur bisa berlatih dan menjalani turnamen di Kroasia," kata Komang Tri dinukil dari laman Bali United, Senin (7/9/2020).

"Seperti sebuah mimpi yang menjadi kenyataan bisa berlatih di Eropa. Apalagi Kroasia adalah negara finalis Piala Dunia 2018," ucapnya.

Komang Tri langsung dipercaya Shin Tae-yong untuk membentengi lini pertahanan Timnas Indonesia U-19 di turnamen International U-19 Friendly 2020. Ketika menghadapi Bulgaria U-19 pada partai pertama, Sabtu (5/9/2020), pemain berusia 19 tahun itu dipasang sebagai starter.

Video

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Petik Pelajaran Berharga

Sayang, penampilan Komang Tri bersama Timnas Indonesia U-19 dinodai oleh kekalahan. Garuda Muda dipaksa bertekuk lutut dari Bulgaria U-19 dengan skor telak 0-3.

"Senang rasanya bisa dipercaya tim pelatih bermain sejak awal. Meski kami kalah dari Bulgaria U-19. Tapi ada hal baik yang dapat saya pelajari dari pengalaman tersebut. Ada beberapa kesalahan individu yang harus dievaluasi untuk peningkatan individu saya dalam laga yang akan datang," ujar Komang Tri.

"Cuaca dan suasana di Kroasia sama seperti di kampung saya Madenan, Buleleng, Bali. Jika pagi hari sedikit dingin tapi kalau sudah siang hari cuacanya lumayan panas. Mirip seperti di kampung saya. Hal inilah membantu saya mudah beradaptasi dalam menjalani program tim pelatih di sini," imbuhnya.

Video Populer

Foto Populer