Sukses


Timnas Indonesia U-19 Jumpa Kroasia, Shin Tae-yong Kembali Tak Menargetkan Kemenangan

Bola.com, Cakovec - Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Kroasia pada laga lanjutan International U-19 Friendly Tournament 2020 di Stadion SRC Mladost, Cakovec, Selasa (8/9/2020). Pelatih Shin Tae-yong mengaku kembali tidak menargetkan kemenangan untuk Witan Sulaeman dkk.

Laga melawan Kroasia menjadi yang kedua buat Timnas Indonesia U-19. Pada laga pembuka, Timnas U-19 menelan kekalahan telak 0-3 dari Bulgaria.

Adapun Kroasia merupakan lawan yang tangguh dalam turnamen ini. Tim tuan rumah meraih dua kemenangan di International U-19 Friendly Tournament 2020.

Shin Tae-yong mengaku ingin menjadikan laga tersebut sebagai tolok ukur perkembangan pemain U-19. Pelatih asal Korea Selatan itu berharap permainan anak asuhnya meningkat.

"Seperti yang sering saya bilang, saat ini kami sedang menjalani latihan dengan intensitas yang tinggi dengan menu fisik yang sangat keras. Intinya tim ini masih berproses," kata Shin Tae-yong seperti dikutip situs resmi PSSI, Senin (7/8/2020).

Shin Tae-yong menilai, Kroasia adalah tim yang memiliki keunggulan dalam kualitas fisik dan stamina. Hal itulah yang akan diantisipasi Timnas Indonesia U-19 dalam laga nanti.

"Melawan Kroasia semoga kami dapat meningkatkan permainan lebih baik lagi dan lebih fokus. Kroasia seperti Bulgaria, mereka punya postur tinggi serta fisik dan stamina bagus. Intinya kami tidak melihat hasil, tapi bagaimana pemain berproses dan bermain sesuai yang kami inginkan," tegas Shin Tae-yong.

Saksikan Video Pilihah di Bawah Ini

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Tanpa 2 Pemain

Pelatih Shin Tae-yong mengaku Timnas Indonesia U-19 kembali akan kehilangan dua pemain dalam laga melawan Kroasia. Para pemain yang absen disebut mengalami cedera.

"Untuk kondisi tim saat ini hanya ada dua pemain yang mengalami cedera yakni Jack Brown dan M Kanu," tegas Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia U-19 berpeluang menghadapi laga yang berat melawan Kroasia. Seperti diketahui, pasukan Josip Simunic itu sukses mencetak tujuh gol dan kebobolan lima kali dalam dua laga.

Video Populer

Foto Populer