Sukses


Melawan Kroasia, Timnas Indonesia U-19 Diminta Lebih Agresif dan Fokus

Bola.com, Cakovec - Penyerang Timnas Indonesia U-19, Irfan Jauhari, mendapatkan evaluasi dari pelatih Shin Tae-yong jelang laga melawan Kroasia, Selasa (8/9/2020). Irfan Jauhari dkk. diminta untuk tampil lebih agresif dan menjaga fokus sepanjang laga.

Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi laga berat kontra Kroasia. Untuk menghindari kekalahan seperti saat melawan Bulgaria, Timnas U-19 diminta untuk fokus dan tidak lengah.

Apalagi Kroasia merupakan tim yang tangguh dalam turnamen ini. Tim tuan rumah meraih dua kemenangan dan sukses mencetak tujuh gol dalam laga International U-19 Friendly Tournament 2020.

"Kami mendapatkan arahan dari tim pelatih agar fokus selama 90 menit bertanding. Kroasia adalah tim yang kuat apalagi sudah meraih dua kali kemenangan di uji coba ini," kata Irfan Jauhari seperti dikutip situs resmi PSSI, Senin (7/9/2020).

Irfan Jauhari juga mengaku telah mempelajari kekuatan dari Kroasia melalui video rekaman pertandingan. Menurut Irfan, Timnas Indonesia U-19 mengantisipasi bola-bola mati dari Kroasia.

"Kroasia juga mengandalkan bola mati, kami sudah melihat video pertandingan mereka saat melawan Bulgaria dan Arab Saudi. Semoga besok kami bermain lebih baik lagi dan tim mengalami perkembangan yang positif," tegas Irfan Jauhari.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tak Dibebani Target

Pelatih Shin Tae-yong mengaku tak membebani Timnas Indonesia U-19 dengan target kemenangan. Pelatih asal Korea Selatan itu menilai laga nanti merupakan tolok ukur dari perkembangan para pemainnya.

"Seperti yang sering saya bilang, saat ini kami sedang menjalani latihan dengan intensitas yang tinggi dengan menu fisik yang sangat keras. Intinya tim ini masih berproses," kata Shin Tae-yong.

"Melawan Kroasia semoga kami dapat meningkatkan permainan lebih baik lagi dan lebih fokus. Kroasia seperti Bulgaria, mereka punya postur tinggi serta fisik dan stamina bagus. Intinya kami tidak melihat hasil, tapi bagaimana pemain berproses dan bermain sesuai yang kami inginkan," ujar Shin Tae-yong.

Video Populer

Foto Populer