Sukses


Penyerang Bali United Curi Banyak Ilmu dari Shin Tae-yong Selama Gabung Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Denpasar - Sejak pertama kali menginjakkan kaki di Indonesia pada Desember 2019, Shin Tae-yong telah membuat banyak orang terpesona. Tidak terkecuali penyerang Bali United, Irfan Jauhari. Dia mengaku menyerap banyak ilmu dari pelatihnya di Timnas Indonesia U-19 tersebut.

Irfan dipercaya Shin Tae-yong masuk skuat Timnas Indonesia U-19 untuk pemusatan latihan di Kroasia pada September 2020. Pemain Bali United itu bahkan dipasang sebagai starter dalam pertandingan pertama tim berjulukan Garuda Muda ini di turnamen International U-19 Friendly 2020 melawan Bulgaria U-19 pada Sabtu (5/9/2020).

Namun, penampilan Irfan tidak begitu mencolok. Soalnya, duetnya bersama Saddam Gaffar mampu diredam oleh lini pertahanan Bulgaria U-19. Timnas Indonesia U-19 pun dihajar 0-3 oleh tim lawan.

"Coach Shin Tae-yong adalah pelatih yang disiplin. Saya mengakui banyak belajar dari beliau terutama perihal kedisiplinan sebagai seorang pemain profesional," imbuh Irfan dinukil dari laman Bali United.

"Tentu, banyak hal positif yang saya terima untuk membawa Timnas Indonesia U-19 dan Bali United berprestasi," jelas Irfan.

Video

2 dari 2 halaman

Latihan Tiga Kali Sehari

Bak minum obat, Shin Tae-yong menggeber latihan sebanyak tiga kali dalam sehari selama pemusatan latihan di Kroasia. Kondisi ini tidak terbiasa bagi Irfan yang menjalani latihan secara normal di Bali United.

"Tentu selama bersama skuat Timnas Indonesia U-19 saat ini saya mengalami perbedaan. Selain pola makan dan pola istirahat, saya juga menjalani program latihan sebanyak tiga kali dalam sehari," ucap Irfan.

"Tentu, program ini baik untuk meningkatkan kondisi fisik dan kualitas saya sebagai seorang penyerang sayap," imbuhnya.

Video Populer

Foto Populer