Sukses


Persela Batal Merekrut Pemain Muda Berdarah Finlandia

Bola.com, Lamongan - Persela Lamongan batal merekrut Nyoman Paul Aro. Mereka tidak menemui kesepakatan saat pembicaraan kontrak dengan pemain muda berdarah Indonesia-Finlandia tersebut.

Klub berjulukan Laskar Joko Tingkir itu sebenarnya tertarik untuk menggunakan jasa Nyoman Paul Aro. Sayangnya, ada kendala yang dihadapi sehingga rencana itu urung terjadi. Nyoman Paul hanya ingin dikontrak dengan durasi pendek.

"Persela tidak mau mengontrak pemain muda hanya enam bulan," ungkap Agus Hariyono, asisten manajer Persela.

Nyoman Paul Aro sudah sempat ikut berlatih dengan Persela pada pekan lalu. Kini, pemain berusia 19 tahun itu sudah tidak lagi ikut berlatih dengan klub asal Kota Soto tersebut.

Sebelum tiba di Lamongan, pemain kelahiran Bali tersebut sudah diberi tahu oleh manajemen Persela bahwa pihaknya hanya memberi kontrak durasi panjang, minimal dua tahun.

"Sejak awal itu sudah kami jelaskan pada dia. Tetapi dia masih datang untuk ikut latihan. Dia sudah tidak di Persela dari minggu kemarin," imbuh Agus.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Berasal dari Klub Swedia

Nyoman Paul Aro merupakan pemain yang saat ini tercatat membela di klub Swedia, yaitu Skovde AIK U-19. Klub tersebut bersedia meminjamkan Paul Aro ke klub Liga 1 selama semusim tanpa biaya.

Meski berdarah Finlandia, dia memiliki paspor Indonesia. Paul Aro merupakan pemain yang lahir dan tumbuh di Bali yang berkarier di Eropa.

Pemain kelahiran 23 Juni 2001 itu menarget bisa tampil di Piala Dunia U-20 2021. Makanya, dia ingin bergabung dengan klub Indonesia untuk memperbesar peluang mendapat panggilan ke Timnas Indonesia U-20.

Apalagi, lanjutan Shopee Liga 1 2020 rencananya mewajibkan setiap klub kontestan memiliki minimal dua pemain U-20.

Video Populer

Foto Populer