Sukses


Mantan Kapten Timnas Indonesia U-22: Haornas Jadi Momentum Kebangkitan

Bola.com, Jakarta - Indonesia memperingati Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) pada setiap 9 September. 

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-22, Andy Setyo Nugroho, berharap Haornas dijadikan momemtum kebangkitan semua cabang olahraga untuk meraih prestasi.

Andy Setyo bersama Timnas Indonesia U-22 memberikan gelar juara Piala AFF U-22 2019. Berlat kesuksesannya itu, Andy Setyo Nugroho pun dianugerahkan kenaikan pangkat dari Sersan Dua ke Sersan Satu.

Andy, selain dikenal sebagai pemain Persikabo, juga berkarier sebagai Prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) Komando Strategi Angkatan Darat (KOSTRAD).

Selain Piala AFF U-22 2019, Andy pun mempersembahkan medali perak pada SEA Games 2019.

"Selamat Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) untuk stakeholder olahraga di Tanah Air. Semoga ke depannya, semua cabang olahraga mampu meraih prestasi di ajang internasional," kata Andy kepada Bola.com, Rabu (09/9/2020).

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Kerja Keras

Menurut pemain asal Magelang ini, prestasi bisa diraih dengan tekad yang kuat, semangat membara, berlatih keras dan disiplin serta fokus. Apalagi, kata Andy Setyo, jika sudah membela Timnas Indonesia, maka atlet harus bernggungjawab terhadap nama baik bangsa dan negara.

"Demi mengibarkan Merah Putih, tentu atlet harus mau bekerja keras agar bisa memberikan prestasi untuk bangsa dan negara. Semoga saja, ke depannya banyak atlet yang berpestasi mengibarkan Merah Putih lebih tinggi dari negara lain," harap Andy.

Video Populer

Foto Populer