Sukses


VIDEO: Mengenang Alfred Riedl Wawancara dengan Bola.com Bahas Keunikan dari Timnas Indonesia

Bola.com, SlemanAlfred Riedl meninggal dunia pada Selasa (8/9/2020). Bola.com punya kenangan tersendiri kepada pelatih yang pernah menangani Timnas Indonesia dalam tiga periode tersebut. Sebuah wawancara yang dilakukan di sebuah hotel di Sleman, Yogyakarta, pada 21 Oktober 2016.

Wawancara Alfred Riedl dengan Bola.com dilakukan di tengah persiapan Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2016. Situasinya saat itu, pada akhir Mei 2016 setelah Indonesia bebas dari skorsing FIFA, Riedl dikontrak oleh PSSI untuk menangani Tim Garuda di Piala AFF 2016. Dalam waktu sepekan, pelatih asal Austria itu pun memutuskan untuk menerima kembali pinangan PSSI.

Nama Riedl begitu lekat dengan Timnas Indonesia. Dalam tiga edisi Piala AFF, yaitu 2010, 2014, dan 2016, Tim Garuda berada di bawah asuhannya. Timnas Indonesia pun dua kali mencapai final pada 2010 dan 2016. Sayang Tim Garuda kalah dari Malaysia pada 2010 dan Thailand pada 2016.

Sementara itu, seperti dikabarkan Surat Kabar Austria, Kurier, Alfred Riedl meninggal dunia karena sakit. Alfred Riedl didampingi istrinya, Jola, saat mengembuskan nafas terakhir.

Pada Maret 2020, Alfred Riedl juga sudah mengeluhkan kondisi kesehatannya yang tak membaik. Karena alasan itu jugalah yang membuat ia enggan melatih klub sepak bola.

"Kesehatan saya memburuk. Saya bukan pria ambisius yang akan duduk di bangku cadangan hingga usia 75 tahun. Saya tidak bisa menikmati itu lagi. Saya memilih bermain golf dan menikmati hidup selagi bisa," kata Alfred Riedl disadur dari laman oe24.at.

Alfred Riedl adalah satu di antara pelatih terbaik yang pernah menangani Timnas Indonesia. Ingin lihat wawancara Riedl dengan Bola.com yang membahas singkat soal keunikan dari Tim Garuda? Kalian bisa menyaksikannya dalam tayangan video di atas.

Video Populer

Foto Populer