Sukses


Shin Tae-yong: Kekalahan dari Kroasia Mengecewakan, tapi Timnas Indonesia U-19 Masih dalam Proses

Bola.com, Jakarta - Kekalahan kembali didapat Timnas Indonesia U-19 dalam laga persahabatan bertajuk International U-19 Friendly Tournament 2020, Selasa (8/9/2020) malam dini hari WIB di Stadion SRC Mladost, Cakovec, Kroasia.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong melihat ada hal positif yang dicapai timnya pada laga tersebut. Namun tetap saja, kekalahan atas Kroasia U-19 dirasa mengecewakan.

"Ada beberapa momen di pertandingan tadi bahwa para pemain bermain cukup baik dibanding laga melawan sebelumnya (Bulgaria). Namun secara hasil pasti ini mengecewakan karena kami kalah telak," kata Shin Tae-yong disadur dari laman resmi PSSI.

Pada laga tersebut, Timnas Indonesia U-19 kalah 1-7. Satu-satunya gol Garuda Muda dicetak oleh Bagas Kaffa pada menit 70'.

Antonio Marin menjadi bintang Kroasia U-19. Wonderkid Dinamo Zagreb itu mencetak dua gol ke gawang Timnas Indonesia U-19.

 

Video

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Masih Berproses

Shin Tae-yong melanjutkan, anak asuhnya masih kurang dalam hal mental. Pelatih asal Korea Selatan itu maklum lantaran tim masih dalam proses berkembang.

"Kami harus segera perbaiki kekurangan yang ada. Yang jelas tim masih berproses karena materi latihan dengan intensitas tinggi," tambahnya.

Timnas Indonesia U-19 masih akan menjalani satu pertandingan lagi, yakni menghadapi Arab Saudi. Setelah itu, Bagas Kaffa dkk. ditantang Qatar, Bosnia dan Herzegovina, serta Dinamo Zagreb selama pemusatan latihan di Kroasia hingga akhir September 2020.

Sumber: PSSI

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer