Sukses


Mental dan Kepercayaan Diri Lini Pertahanan Persija Siap Hadapi Liga 1 2020

Bola.com, Jakarta - Bek Persija Jakarta, Maman Abdurrahman, menyambut antusias lanjutan Shopee Liga 1 2020. Menurut Maman, kodisi lini pertahanan klub asal ibu kota saat ini dalam keadaan siap tempur.

Persija Jakarta sudah mengawali persiapan jelang lanjutan Liga 1 2020 sejak pertengahan Agustus lalu. Serangkaian program dilakukan untuk kembali memperkukuh skuat, termasuk lini belakang.

"Persiapan saat ini cukup baik. Seluruh pemain mengalami perkembangan yang baik termasuk lini pertahanan. Mental dan kepercayaan diri pun sudah bisa dikatakan siap," kata Maman seperti dikutip situs resmi klub, Kamis (10/9/2020).

Kualitas lini belakang Persija sejatinya belum maksimal jika mengacu pada dua laga awal. Hal itu terlihat dari sudah adanya empat gol yang bersarang di gawang klub berjulukan Macan Kemayoran itu.

Namun, Maman menilai lini belakang Persija dihuni pemain yang saling melengkapi. Tak hanya sekadar mengandalkan postur tubuh, lini belakang Persija juga dihuni pemain yang punya visi bermain dan kepercayaan diri.

"Memang ada yang meragukan bek Persija Jakarta, namun menurut saya komposisi yang kami miliki di lini pertahanan sangat lengkap. Seluruh pemain memiliki kelebihan masing-masing. Prinsip saya, siapapun yang akan tampil harus didukung 100 persen," tegas Maman.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Bermarkas di Bantul

Persija Jakarta akan menjadi tim musafir pada lanjutan Shopee Liga 1 2020. Pasukan Sergio Farias memilih bermain di Stadion Sultan Agung agar tidak terganggu pandemi Covid-19.

Stadion yang berlokasi di Bantul itu bukan tempat yang asing buat Persija. Juara Liga 1 2018 itu pernah memiliki catatan apik bermain di Stadion Sultan Agung.

Ketika itu, Persija berhasil meraih hasil gemilang saat bermarkas di Stadion Sultan Agung. Rinciannya adalah meraih empat kemenangan, dua kali imbang, dan satu kekalahan.

Video Populer

Foto Populer