Sukses


Shopee Liga 1: Dragan Djukanovic Ingatkan Pemain PSIS Soal Pentingnya Kedisiplinan

Bola.com, Jakarta PSIS Semarang terus mematangkan persiapan menghadapi lanjutan Shopee Liga 1 2020. Selain program latihan rutin dua kali sehari, para pemain juga diminta untuk memperhatikan kualitas kedisiplinannya.

Pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukanovic, mengingatkan pemainnya untuk disiplin dalam segala hal. Terlebih tim berjulukan Mahesa Jenar itu tengah fokus menggenjot kondisi fisik, setelah lima bulan rehat kompetisi.

"Saya selalu berpesan kepada pemain untuk disiplin dalam segala hal. Seperti soal tidur, pemain harus tidur yang cukup karena itu begitu penting," terang Dragan Djukanovic, Kamis (10/9/2020).

Sang pelatih menginginkan anak buahnya selalu dalam kondisi yang prima ketika di dalam latihan maupun saat bertanding. Namun, terkadang pemain mengalami kelelahan, meski hal yang wajar saat memasuki program latihan fisik.

Menurutnya banyak hal dapat membuat kualitas fisik para pemainnya terjaga dengan baik. Yakni dengan kedisiplinan berbagai aspek sebagai kunci utamanya.

"Tak hanya tidur, pola makan juga harus dijaga para pemain. Jangan makan sembarangan dan konsumsi sesuai kapasitas mereka sebagai seorang atlet, jika mau prima dalam latihan dan pertandingan kelak," jelas pelatih asal Montenegro itu.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Latihan Fisik Terus Dilakukan

Di sisi lain, mantan nahkoda tim Borneo FC tersebut memastikan program latihan fisik akan terus dilakukan. Bahkan, porsi latihan yang lebih berat akan dihadapi Bagus Nirwanto dan kawan-kawan pada pekan depan.

Pihaknya memasang target agar pemain PSIS dalam kondisi fisik terbaik sebelum Liga 1 2020 kembali awal Oktober nanti. Termasuk tidak adanya agenda uji coba yang ditempuh sebelum lanjutan kompetisi.

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer