Sukses


Alfred Riedl di Mata Lerby Eliandry: Berjasa dalam Perjalanan Karier

Bola.com, Gianyar - Duka cita karena berpulangnya mantan pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, juga dirasakan oleh striker Bali United, Lerby Eliandry. Mantan striker Borneo FC itu mengenang Alfred Riedl yang pernah berjasa dalam perjalanan kariernya.

Ketika Alfred Riedl menangani Timnas Indonesia di Piala AFF 2016, ada sejumlah pemain yang kini berseragam Bali United yang dipanggil saat itu. Stefano Lilipaly, Gunawan Dwi Cahyo, dan Lerby Eliandry adalah pemain-pemain Timnas Indonesia di Piala AFF 2016 yang kini berseragam Bali United.

Bagi Lerby Eliandry, pemanggilan dirinya ke Timnas Indonesia oleh Alfred Riedl pada saat itu merupakan momen penting dalam awal karier di dunia sepak bola Indonesia. Hal itu yang membuat Lerby begitu mengenang jasa pelatih asal Austria itu.

"Beliau orang yang sangat baik dan pelatih Timnas Indonesia pertama yang memanggil saya masuk dalam skuatnya. Beliau memberikan kepercayaan yang sangat luar biasa kepada saya. Tanpa jasa beliau mungkin karier sepak bola saya tidak seperti saat ini. Saya sangat menghormati beliau," ujar Lerby Eliandry  tentang Alfred Riedl seperti dilansir situs resmi klub.

"Kepercayaan itu membuat saya termotivasi untuk menjadi pemain yang terus belajar dan berusaha menjadi seorang penyerang terbaik," lanjut striker Timnas Indonesia di Piala AFF 2016 itu.

Video

2 dari 2 halaman

Kenangan Piala AFF 2016

Lerby Eliandry juga mengenang perjalanannya di Piala AFF 2016 bersama Alfred Riedl, di mana Timnas Indonesia mencapai babak final dan akhirnya kalah oleh Thailand.

Meski gagal menjadi juara pada saat itu, tapi proses dan ilmu yang diberikan Alfred Riedl kepada Lerby dikenangnya sepanjang perjalanan karier, termasuk di Bali United saat ini.

"Pengalaman dan kesempatan di Piala AFF 2016 bersama Coach Alfred sangat berharga dan tidak akan pernah saya lupakan. Perjuangan dan kenangan bersama beliau akan selalu saya ingat dalam perjalanan karier saya sebagai pesepak bola di Indonesia," ujar Lerby.

"Selama jalan Coach Alfred, terima kasih atas jasamu untuk Indonesia," katanya mengakhiri.

Sumber: Bali United

Video Populer

Foto Populer