Sukses


Meski Piala AFC U-16 2020 Ditunda, Timnas Indonesia U-16 Tetap Lakukan Pemusatan Latihan

Bola.com, Jakarta - Penundaan Piala AFC U-16 2020 tak memengaruhi persiapan Timnas Indonesia U-16. Pelatih Bima Sakti menyebut, pihaknya tetap akan menggelar pemusatan latihan pada akhir September mendatang.

Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) resmi menunda Piala AFC U-16 2020 pada Jumat (11/9/2020). Keputusan itu diambil karena AFC tak siap menggelar turnamen pada situasi pandemi seperti ini.

AFC menyebut, saat ini keselamatan dan kesehatan para pemain muda menjadi hal utama. Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, berusaha mengambil hikmah dari penundaan Piala AFC U-16 2020.

"Kami hanya bisa mengambil hikmahnya. Banyak hal yang bisa kami lakukan sampai jadwal baru Piala AFC U-16 diketahui," kata Bima Sakti.

"Kami tetap akan melakukan pemusatan latihan pada 20 September nanti. Rencananya akan digelar di daerah sekitar Jabodetabek," tegas Bima Sakti.

Pemusatan latihan tersebut akan menjadi tahap ketiga buat Timnas Indonesia U-16 setelah edisi Juli dan Agustus. Rencananya, Bima Sakti akan memanggil 30 nama untuk mengikuti pemusatan latihan lanjutan itu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Maksimalkan TC

Bima Sakti mengaku, untuk saat ini Timnas Indonesia U-16 hanya bisa memaksimalkan waktu yang ada dalam pemusatan latihan. Momentum penundaan Piala AFC U-16 2020 membuat Bima Sakti punya banyak waktu untuk menempa kemampuan sembari mencari pemain yang tepat.

"Kami punya persiapan tim lebih lama dan bisa memaksimalkan pemusatan latihan yang ada," tegas Bima Sakti.

Tak hanya Piala AFC U-16 2020, AFC juga menunda Piala AFC U-19 2020. Kedua turnamen tersebut dijadwalkan ulang dan kabarnya akan digelar pada awal 2020.

Video Populer

Foto Populer