Sukses


Bermain di Yogyakarta, Bali United Bakal Maksimalkan Tiga Laga Awal Lanjutan Shopee Liga 1 2020

Bola.com, Gianyar - Gelandang Bali United, Sidik Saimima, menyebut timnya bertekad memanfaatkan tiga laga awal lanjutan Shopee Liga 1 2020. Klub asal Pulau Dewata diuntungkan jadwal yang tak perlu membuat pemain melalui perjalanan panjang.

Bali United akan bermarkas di Stadion Sultan Agung, Bantul, pada lanjutan Shopee Liga 1 2020. Hal itu sesuai dengan aturan dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang mewajibkan pertandingan terpusat di Jawa.

Pada laga pembuka, Bali United akan menjamu Persikabo di Stadion Sultan Agung (4/10/2020). Kemudian kembali bermain di stadion yang sama saat menantang PSM Makassar (10/10/2020).

Adapun pada laga ketiga, Bali United bersua Persiraja Banda Aceh (14/10/2020). Pasukan Stefano Cugurra Teco tak akan menempuh perjalanan panjang karena laga digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

"Tiga pertandingan awal kami akan berada di sekitaran Yogyakarta. Sangat menguntungkan jika melihat tiga pertandingan di awal ini," kata Sidik Saimina seperti dikutip situs resmi klub, Senin (14/9/2020).

"Selain mengurangi waktu perjalanan jauh melalui darat, juga dapat mengatur waktu istirahat lebih lama," tegas Sidik.

Bali United saat ini berada di peringkat kedua klasemen sementara Shopee Liga 1 2020. Juara Liga 1 musim lalu itu mengumpulkan tujuh poin, tertinggal dua angka dari Persib Bandung di puncak klasemen.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Persiapan Matang

Bali United saat ini bisa fokus sepenuhnya ke Shopee Liga 1 2020. Kepastian itu didapat setelah Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) memutuskan untuk membatalkan Piala AFC 2020.

Klub berjulukan Serdadu Tridatu itu sudah menggelar persiapan sejak pertengahan Agustus lalu. Sidik Saimima berharap, persiapan matang yang telah dilakukan timnya bisa membuahkan hasil positif dalam lanjutan kompetisi.

"Semoga semua pertandingan yang akan kami jalani nantinya membuahkan hasil terbaik. Kami tentu akan berusaha dan bekerja keras untuk membawa tim kembali berprestasi," ujar Saimima.

Video Populer

Foto Populer