Sukses


Shopee Liga 1: Bintang Timnas Indonesia U-19 Ungkap Cara Beradaptasi di Borneo FC

Bola.com, Samarinda - Bintang Timnas Indonesia, Muhammad Fajar Fathur Rahman, mengaku tak memiliki kendala adaptasi bersama Borneo FC. Menurut Fajar, dukungan para pemain senior Borneo FC membuat proses adaptasinya berlangsung lancar.

Muhammad Fajar Fathur Rahman bergabung dengan Borneo FC pada 9 September 2020. Bintang Timnas Indonesia U-19 era Fakhri Husaini itu diikat dengan kontrak berdurasi tiga tahun.

"Selama latihan bersama tim berlangsung lancar dan saya mendapatkan pelajaran dari pelatih maupun pemain senior. Saya selalu diberi motivasi dan masukan agar lebih santai serta percaya diri dalam latihan," kata Fajar seperti dikutip situs resmi klub, Senin (14/9/2020).

Selain di lapangan, Fajar juga memanfaatkan kedekatan dengan para pemain senior yang tinggal di mess Borneo FC. Fajar mengaku sering bertukar pikiran agar bisa memahami instruksi pelatih dengan baik.

"Saya selalu berusaha untuk lebih dekat dengan senior dan juga teman-teman seusia yang sudah lama di Borneo FC. Saling bertukar pikiran di dalam maupun luar lapangan. Sehingga bisa memahami instruksi pelatih dengan baik dan benar," ujar Fajar.

Borneo FC mendatangkan Muhammad Fajar Fathur Rahman untuk menambah daya gedor di lini depan. Selain itu, Fajar juga merupakan aset klub dan bisa memenuhi slot pemain U-20 yang diterapkan PT Liga Indonesia Baru (LIB) pada lanjutan Shopee Liga 1 2020.

2 dari 3 halaman

Ujian Konsistensi

Borneo FC di bawah asuhan pelatih Mario Gomez memiliki tantangan yang tak mudah dalam lanjutan Shopee Liga 1 2020. Klub berjulukan Pesut Etam itu harus bisa mempertahankan tren positif yang sedang dimiliki sebelum kompetisi dihentikan.

Borneo FC pada awal musim ketika masih diasuh pelatih Edson Tavares membuka musim dengan kekalahan. Setelah itu, klub asal Samarinda berhasil bangkit dan meraih dua kemenangan beruntun.

Rentetan hasil positif itu membuat Borneo FC saat ini berada di peringkat ketiga klasemen sementara dengan raihan enam poin. Pada laga pembuka sekaligus pekan keempat nanti, Borneo FC akan Persita Tangerang di Stadion Sport Center, Kelapa Dua, Tangerang (3/10/2020).

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer