Sukses


Shopee Liga 1: Bali United Bermarkas di Yogyakarta, Leonard Tupamahu Boyong Anak dan Istri

Bola.com, Gianyar - Bek Bali United, Leonard Tupamahu, berniat memboyong anak dan istrinya ke Yogykarata pada lanjutan Shopee Liga 1 2020. Langkah itu dilakukan agar dirinya bisa dekat dengan keluarga saat bermain nanti.

Bali United memilih bermarkas di Stadion Sultan Agung, Bantul, pada lanjutan Shopee Liga 1 2020. Keputusan itu tentu saja membuat para pemain bakal menetap sementara di Yogyakarta.

Shopee Liga 1 2020 akan berlangsung sampai akhir Februari 2021 mendatang. Artinya, selama itu pula para pemain akan berpisah dengan keluarganya.

Namun, Leonard Tupamahu mengaku tak bisa jauh dari keluarga. Apalagi di saat-saat pandemi seperti ini dirinya ingin tetap dekat bersama keluarga meski harus bermain sepak bola.

"Saya pasti bawa keluarga ke Yogyakarta nanti saat Liga 1 dimulai. Saya juga tengah menjalin komunikasi dengan manajemen tim," kata Leonard Tupamahu seperti dikutip situs resmi klub, Senin (14/9/2020).

"Keluarga sangat penting bagi saya. Tanpa keluarga terasa sepi dan kurang motivasi serta dukungan saat bekerja. Tentunya keluarga kecil saya menjadi faktor pendukung perjalanan karier saya bersama tim," ujar pemain berusia 32 tahun tersebut.

Bali United saat ini berada di peringkat kedua klasemen sementara Shopee Liga 1 2020 dengan raihan tujuh angka dari tiga laga. Pada laga lanjutan nanti, pasukan Stefano Cugurra Teco akan menjamu Persikabo di Stadion Sultan Agung, Bantul (4/10/2020).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Antisipasi Jadwal Padat

Bali United dan klub peserta Shopee Liga 1 2020 bakal melalui jadwal padat sepanjang musim ini. Situasi itu terjadi karena masing-masing harus menyelesaikan 31 pertandingan sisa dalam durasi lima bulan.

Situasi tersebut membuat Bali United bisa bermain sampai tujuh pertandingan dalam sebulan. Menanggapi hal itu, Leonard Tupamahu punya cara agar terhidar dari kelelahan dan cedera fisik.

"Sebagai pemain profesional, tentu pola makan dan istirahat sudah pasti harus saya perhatikan di tengah kompetisi yang padat nanti. Bagi saya, yang utama adalah selalu berdoa minta kekuatan dan kesehatan sama Tuhan agar semua rencana yang ingin saya jalankan bersama tim dimudahkan," ujar Leonard Tupamahu.

Video Populer

Foto Populer