Sukses


Rizky Pora Berharap Pemain Muda Barito Putera Maksimalkan Peluang di Shopee Liga 1 2020

Bola.com, Sleman - Gelandang Barito Putera, Rizky Pora, menyambut baik keputusan manajemen dan pelatih yang mempromosikan tiga pemain muda baru untuk lanjutan Shopee Liga 1 2020. Rizky Pora berharap, para pemain muda mampu memaksimalkan peluang tersebut.

Barito Putera memang getol mempromosikan pemain muda dari akademi klub. Musim ini, klub asal Kalimantan Selatan itu memasukkan Bagas Kaffa, Bagus Kahfi, David Maulana, dan Yudha Febrian ke tim utama.

Selain itu, pasukan Djadjang Nurdjaman juga kembali memasukkan tiga pemain, yakni Chris Rumbiak, Rafly Ariyanto, dan Alif Jaelani. Ketiganya dipromosikan untuk memenuhi slot pemain U-20 yang diwajibkan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) dalam lanjutan Liga 1 2020.

"Ini peluang dan kesempatan mereka untuk bermain lebih banyak. Pelatih pasti memberi kesempatan mereka untuk bermain. Sehingga bisa menambah jam terbang, pengalaman, dan mental mereka," kata Rizky Pora seperti dikutip situs resmi klub, Selasa (15/9/2020).

"Kami bermain musim ini juga tidak terlalu ketat, tapi tetap ada tanggung jawab. Kapan lagi mendapatkan kesempatan seperti ini? Mereka juga ingin bermain," tegas Rizky Pora.

Barito Putera belum mampu tampil mengesankan pada awal Shopee Liga 1 2020. Klub berjulukan Laskar Antasari itu berada di zona merah setelah mengumpulkan satu poin hasil dua kali kalah dan sekali imbang.

2 dari 3 halaman

Terkesan

Rizky Pora terkesan dengan kualitas pemain muda milik Barito Putera. Pemain berusia 30 tahun itu yakin pelatih Djadjang Nurdjaman akan memberikan panggung kesempatan untuk para pemain masa depan klub tersebut.

"Jika dilihat dari hasil latihan, kalau mereka punya kemampuan untuk bermain pasti dikasih kesempatan bermain. Walaupun belum banyak, tapi pasti dikasih kesempatan sama pelatih," ujar Rizky Pora.

Barito Putera akan mengawali lanjutan Shopee Liga 1 2020 menghadapi PSIS Semarang pada Jumat (2/10/2020). Ini jadi kesempatan untuk bangkit dan meraih kemenangan perdana di liga.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lebih Dekat dengan Sandy Walsh (Part 2), Beragam Alasan untuk Bisa Bela Timnas Indonesia

Video Populer

Foto Populer