Sukses


VIDEO: Penandatanganan MoU Satgas Penanganan COVID-19 dengan PSSI dan Perbasi untuk Lanjutan Kompetisi

Bola.com, Jakarta - Kompetisi Shopee Liga 1 2020 dan IBL akan berlanjut kembali. Jelang bergulirnya kompetisi sepak bola dan basket tersebut, PSSI (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia) dan Perbasi (Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia) menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Satgas Penanganan COVID-19 yang disiarkan secara daring pada Kamis (17/9/2020) siang hari WIB.

Penandatanganan dilakukan oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan; Ketua Umum PP Perbasi, Danny Kosasih; Menpora (Menteri Pemuda dan Olahraga), Zainudin Amali; dan Ketua Satgas Penanganan COVID-19, Letjen TNI Doni Manardo, yang juga merupakan Kepala BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana).

PSSI dan Perbasi merespons dengan baik dukungan Satgas Penanganan COVID-19 terhadap kelanjutan kompetisi, yang sempat terhenti karena pandemi. Namun, pihak Satgas Penanganan COVID-19 tetap mengingatkan tentang pentingnya protokol kesehatan, terutama penyelenggaraan kompetisi yang harus tanpa penonton.

"Untuk setiap pelaksanaan acara olahraga, pihak penyelenggara harus berkoordinasi dengan Satgas Penanganan COVID-19 di daerah dan juga Dinas Kesehatan, serta pihak terkait lainnya di tingkat provinsi dan kabupaten atau kota. Perlu dipastikan untuk semua kompetisi sepak bola dan bola basket akan dilaksanakan tanpa penonton," ujar Doni Manardo dalam acara Penandatanganan Nota Kesepahaman Penyelenggaraan Olahraga yang Aman COVID-19.

Shopee Liga 1 2020 akan digelar kembali mulai 1 Oktober 2020. Sementara itu, kompetisi basket IBL 2020 akan dilanjutkan dimulai 13 Oktober 2020.

Lalu, Menpora Zainudin Amali mengingatkan tentang pentingnya PSSI dan Perbasi mematuhi arahan yang sempat disampaikan Doni Manardo dan kesepakatan terkait penyelenggaraan kompetisi yang aman COVID-19. Zainudin menyebutkan bahwa jangan sampai penyelenggaraan lanjutan kompetisi menjadi klaster baru COVID-19.

Video Populer

Foto Populer