Sukses


Man of The Match Timnas Indonesia U-19 Vs Qatar U-19: Mochammad Supriadi, Rusher Andalan Garuda Muda

Bola.com, Jakarta - Mochammad Supriadi layak didapuk sebagai man of the match atau pemain terbaik pada saat Timnas Indonesia U-19 mengalahkan Qatar U-19. Berkat aksi menawannya, Garuda Muda menang 2-1.

Beroperasi di sisi kiri, Mochammad Supriadi bermain taktis dan efektif sepanjang 90 menit pertandingan. Meski Timnas Indonesia U-19 beberapa kali kesulitan meladeni gaya Qatar yang memainkan tempo lamban, pemain bernomor punggung 6 itu mampu menemukan cara untuk menembus pertahanan lawan.

Pada laga tersebut, Timnas Indonesia U-19 dikejutkan gol Qatar U-19 menit ke-12. Jassem Muhammad Al-Sharshni melepaskan tembakan ke arah tiang jauh gawang yang gagal diantisipasi kiper Adi Satryo.

Timnas Indonesia U-19 mendapatkan hadiah tendangan penalti pada menit ke-17 setelah Mochammad Supriadi dijatuhkan di kotak terlarang. Brylian Aldama yang menjadi eksekutor sukses melaksanakan tugasnya dengan membobol pojok kiri atas gawang Qatar.

Mochammad Supriadi tampil bak kesetanan. Bersama Witan Sulaeman, keduanya sangat aktif membuka ruang dan merebut bola dari penguasaan lawan.

Seringkali ia dilanggar oleh pemain Qatar U-19 yang frustrasi karena kelihaian Mochammad Supriadi. Beruntung buat lawan, Timnas Indonesia U-19 tidak menambah gol lagi hingga babak pertama usai.

 

2 dari 3 halaman

Penentu Kemenangan

Tak adil rasanya jika hanya menunjuk Mochammad Supriadi sebagai biang kemenangan laga ini. Semua punya perannya masing-masing, termasuk ketika coach Shin Tae-yong memasukkan Beckham Putra Nugraha pada babak kedua.

Beckham Putra dimasukkan guna menambah daya dobrak Timnas Indonesia U-19. Selain itu, Shin Tae-yong juga menginstruksikan para pemainnya untuk tampil lebih menekan.

Berbekal latihan fisik yang sudah dibangunnya sejak awal, Shin Tae-yong melihat anak asuhnya masih memiliki banyak stamina untuk tak pernah berhenti memberikan tekanan ke garis pertahanan Qatar U-19.

Timnas Indonesia U-19 akhirnya bisa menambah gol pada menit ke-84 melalui aksi Supriadi. Berawal dari kesalahan umpan yang dilakukan kiper karena pressing ketat yang dilakukan Timnas Indonesia U-19. Beckham Putra berhasil melepaskan umpan silang yang dimaksimalkan Supriadi menjadi gol.

Satu hal yang wajib dicatat, setelah unggul 2-1, Timnas Indonesia U-19 sama sekali tidak mengendurkan tekanan. Dalam beberapa momen, 3-4 pemain masih berani maju mengejar bola liar di jantung pertahanan Qatar U-19 yang cuma menyisakan 2 pemain bertahan.

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer