Sukses


Ungkapan Adi Satryo Setelah Jadi Kesayangan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Medimurje - Tiga belas gol bersarang di gawang Timnas Indonesia U-19 dalam empat laga ketika Muhammad Adi Satryo berdiri di bawah mistar gawang pada turnamen International U-19 Friendly 2020 di Kroasia. Namun, kepercayaan pelatih Shin Tae-yong terhadapnya tidak pernah luntur sedikitpun.

Padahal, Shin Tae-yong membawa tiga kiper Timnas Indonesia U-19 ke Kroasia. Selain Adi Satryo, masih ada Erlangga Setyo dan Yofandani Damai.

Penampilan Adi Satryo sempat disorot tajam setelah Timnas Indonesia U-19 dihajar Kroasia U-19 dengan skor telak 1-7. Kemampuannya mulai diragukan karena kerap kecolongan melalui gol mudah.

Shin Tae-yong kembali memasang Adi Satryo ketika Timnas Indonesia U-19 beruji coba melawan Qatar U-19 pada Kamis (17/9/2020). Penjaga gawang asal PSMS Medan itu mampu bermain heroik dengan hanya kecolongan satu gol.

Adi Satryo menjadi satu di antara sedikit pemain yang selalu dimainkan sebagai starter oleh pelatih Shin Tae-yong dalam empat pertandingan Timnas Indonesia U-19 di Kroasia. Komang Tri Arta, David Maulana, Witan Sulaeman, dan Irfan Jauhari menjadi nama lain selain penjaga gawang berusia 19 tahun ini.

"Alhamdulillah, saya bersyukur mendapat kepercayaan bermain selama empat pertandingan. Saya akui, saya masih memiliki kekurangan," kata Adi Satryo.

2 dari 3 halaman

Janji Adi Satryo

Adi Satryo berjanji akan terus meningkatkan kualitasnya selama pemusatan latihan di Kroasia. Pertandingan uji coba begitu bermanfaat baginya dan rekan-rekannya karena mendapatkan pengalaman bertanding melawan berbagai negara dengan karakteristik permainan yang berbeda.

"Kami akan terus bekerja keras dan berusaha agar selalu tampil maksimal dalam setiap pertandingan. Selama di Kroasia, kami mendapat pelajaran dan pengalaman dari negara Eropa maupun Asia Barat," tutur Adi Satryo.

Timnas Indonesia U-19 akan kembali melanjutkan rangkaian uji coba di Kroasia menghadapi Qatar U-19 pada Minggu (19/9/2020). Adi Satryo berpeluang mempertahankan eksistensinya di bawah mistar gawang tim berjulukan Garuda Muda itu.

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer