Sukses


Antisipasi Jadwal Padat, Persija Bakal Menerapkan Rotasi Pemain di Shopee Liga 1 2020

Bola.com, Depok - Pelatih Persija Jakarta, Sudirman, mengaku akan menerapkan rotasi pemain pada lanjutan Shopee Liga 1 2020. Langkah itu dianggap tepat untuk mengatasi jadwal padat yang akan dialami oleh klub berjulukan Macan Kemayoran itu.

Shopee Liga 1 2020 bakal digelar mulai 1 Oktober sampai 28 Februari 2021. Selama lima bulan itulah Persija Jakarta dan klub lainnya bakal menyelesaikan 31 pertandingan.

Hal itu membuat Persija bisa bermain sebanyak enam hingga tujuh kali dalam sebulan. Tentu saja padatnya jadwal ini berpotensi membuat pemain kelelahan sehingga rentan cedera.

Sudirman bersyukur memiliki tim yang berkualitas sehingga memungkinkan untuk melakukan rotasi pemain tanpa menyebabkan penurunan kekuatan. Menurut Sudirman, saat ini para pemain sudah memahami taktik yang diinginkannya dalam bermain.

"Seluruh pemain telah memahami taktik yang ingin kami mainkan. Hal ini tidak terlepas dari keseriusan mereka setiap latihan," kata Sudirman seperti dikutip situs resmi klub, Minggu (20/9/2020).

"Pertandingan akan sangat padat. Namun, melihat kualitas para pemain, memudahkan kami untuk menerapkan rotasi pemain," tegas Sudirman.

Persija Jakarta saat ini berada di peringkat kesembilan dengan raihan empat poin dari dua laga. Pada laga lanjutan Shopee Liga 1 2020, Marko Simic dkk akan menantang Persipura Jayapura di Stadion Gajayana, Malang, Sabtu (3/10/2020).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Hal Positif

Sudirman terkesan dengan kesiapan para pemain Persija Jakarta untuk mengarungi jadwal padat Shopee Liga 1 2020. Menurut Sudirman, para pemain telah menunjukkan hal yang positif karena memahami taktik yang diinginkannya.

Hal itu sudah ditunjukkan dalam laga uji coba yang dilakukan. Sudirman menyebut, ini menjadi sinyal positif kesiapan Persija untuk bersaing gelar musim ini.

"Semua pemain telah menunjukkan kualitasnya selama ini, termasuk saat menjalani partai uji coba. Mereka telah memahami apa yang tim pelatih butuh dan ini adalah hal yang positif," tegas Sudirman.

Video Populer

Foto Populer