Sukses


Kebobolan Penalti Menit Akhir, Timnas Indonesia U-19 Imbang Kontra Qatar

Bola.com, Zagreb - Kemenangan di depan mata Timnas Indonesia U-19 atas Qatar U-19 buyar di pengujung pertandingan. Sebab, tim lawan mendapatkan penalti pada menit ke-90 untuk membuat kedudukan berakhir menjadi 1-1.

Bertanding di Velika Gorica Stadium, Zagreb, Minggu (20/9/2020), Timnas Indonesia U-19 bermain sabar di awal babak pertama. Permainan lebih banyak dikendalikan oleh Qatar U-19.

Pada menit ke-13, Qatar U-19 mendapatkan peluang pertama. Namun, tendangan Lotfi Madjer dari sudut sempit masih membentur tiang gawang Timnas Indonesia U-19.

Lotfi Madjer kembali mengancam gawang Timnas Indonesia U-19 pada menit ke-33. Hanya saja, sontekannya masih dapat ditepis oleh kiper Adi Satryo.

Timnas Indonesia U-19 perlahan mulai keluar dari tekanan Qatar U-19. Beckham Putra Nugraha sempat melancarkan sepakan keras dari luar kotak penalti pada menit ke-40. Namun, sepakannya masih mampu ditangkap oleh kiper lawan.

Pertandingan berjalan alot. Bola lebih banyak mengalir di lini tengah. Alhasil, tidak banyak peluang tercipta di babak pertama.

Timnas Indonesia U-19 langsung tancap gas di paruh kedua. Lemparan ke dalam Pratama Arhan beberapa kali mengancam gawang Qatar U-19.

Arhan punya keahlian melempar bola dengan sangat jauh hingga bibir gawang Qatar U-19. Berkat kemampuannya ini, Timnas Indonesia U-19 berhasil mencetak gol pada menit ke-61.

Lemparan jauh Arhan ke kotak penalti Qatar U-19 mampu dimanfaatkan oleh Saddam Gaffar. Penyerang asal PSS Sleman itu sukses menanduk bola sambil membelakangi gawang lawan.

Gempuran demi gempuran dari Qatar U-19 bikin Timnas Indonesia U-19 membuat kesalahan. Maksud hati merebut bola dengan tekelnya, Rizky Ridho malah melanggar pemain lawan di kotak penalti pada akhir laga.

Wasit menunjuk titik putih untuk Qatar U-19. Osamah A. Altairi yang maju menjadi algojo berhasil menuntaskan tugasnya dengan baik pada menit ke-90. Pertandingan berakhir imbang 1-1 untuk kedua kesebelasan.

Video

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-19 (4-4-2): Adi Satryo (k); Komang Teguh, Rizky Ridho, Bagas Kaffa, Pratama Arhan (b); Brylian Aldama, Beckham Putra, Witan Sulaeman, Mochammad Supriadi (t); Braif Fatari, Saddam Gaffar (d)

Cadangan: Yofandani Pranata, Erlangga Saputra, Komang Tri Arta, Andi Irfan, Imam Zakiri, Yudha Febrian, Bayu Fiqri, Bahril Faresa, Andre Oktaviansyah, Jack Brown, Fadhil Aksah, David Maulana

Pelatih: Shin Tae-yong (Korea Selatan)

Video Populer

Foto Populer