Sukses


VIDEO: Jangan Lewatkan Penampilan Borneo FC Dalam Lanjutan Shopee Liga 1

Bola.com, Jakarta Jelang lanjutan Shopee Liga 1 2020 yang akan dimulai pada Kamis (1/10/20) Borneo FC telah melakukan beberapa persiapan, salah satunya adalah menggelar pertandingan uji coba melawan Persiba Balikpapan.

Hal tersebut dipersiapkan dengan matang agar Borneo FC mengetahui kelemahan serta kemajuan dari tim setelah kompetisi Shopee Liga 1 diberhentikan sementara.

Lanjutan Shopee Liga 1 akan dimulai pada 1 Oktober 2020 dan berakhir pada 28 Februari 2020. Selama lima bulan, para peserta dapat bermain enam sampai tujuh kali.

Oleh karena itu, Shopee Liga 1 tidak mengenal kata libur. Artinya, tak ada jeda waktu yang panjang, termasuk ketika masa peralihan dari putaran pertama ke putaran kedua.

"Setiap klub tentu punya rencana masing-masing. Tapi di Borneo FC, sejauh ini tidak ada pembahasan seperti itu. Saya kurang tahu kalau klub-klub lain. Kami cuma fokus berkompetisi, demi target meraih prestasi," kata Presiden Borneo FC, Nabil Husein.

Pada pertandingan-pertandingan sebelumnya, Borneo FC tampil sebagai Kuda Hitam dengan meraih enam poin dari hasil tiga kali bermain. Tercatat, Borneo FC hanya kalah dengan Persija Jakarta sebelum akhirnya kompetisi terpaksa ditunda akibat adanya pandemic COVID-19.

Kini, Borneo FC menghadapi ujian berat, terutama dalam hal konsistensi. Tim yang tampil menggila pada awal musim harus kehilangan pelatihnya, yakni Edson Tavares yang diberhentikan manajemen karena tak menemui kata sepakat dalam proses renegosiasi kontrak.

Meski begitu, manajemen langsung mendatangkan pelatih berpengalaman yang sudah mengenal kualitas Borneo FC, yakni Mario Gomez. Sosok pelatih asal Argentina itu sudah tak asing karena musim lalu menukangi Borneo FC dan berhasil membantu tim finis di peringkat ketujuh klasemen akhir.

Borneo FC akan menghadapi Persita Tangerang pada Sabtu (3/10/2020) dalam lanjutan Shopee Liga 1 2020.

Video Populer

Foto Populer