Sukses


Timnas Indonesia U-19 Gagal Menang atas Qatar U-19, Shin Tae-yong Menyesal Sekaligus Bangga

Bola.com, Zagreb - Timnas Indonesia U-19 kehilangan fokus di pengujung pertandingan melawan Qatar U-19. Akibatnya, tim berjulukan Garuda Muda ini terpaksa kebobolan dan gagal menang.

Timnas Indonesia U-19 ditahan imbang Qatar U-19 1-1 pada partai uji coba kedua di Velika Gorica, Zagreb, Minggu (20/9/2020).

Garuda Muda unggul lebih dulu setelah sundulan Saddam Gaffar pada menit ke-61 menghujam gawang Qatar U-19. Gol ini tercipta berkat keahlian Pratama Arhan dalam melempar bola ke kotak penalti lawan.

Mengambil ancang-ancang jauh, Arfan melempar bola hingga bibir gawang Qatar U-19. Di sana, telah berdiri Saddam Gaffar yang menanduk bola dengan membelakangi gawang tim lawan.

Kemenangan di depan mata Timnas Indonesia U-19 direnggut pada menit ke-90. Bermula dari pelanggaran Rizky Ridho terhadap pemain lawan di kotak penalti sendiri, wasit menunjuk titik putih untuk Qatar U-19.

Osamah A. Altairi yang maju menjadi algojo mampu memperdaya kiper Adi Satryo untuk merobek gawang Timnas Indonesia U-19.

Video

2 dari 2 halaman

Disesali Shin Tae-yong

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, sedikit kecewa karena Witan Sulaeman dan kawan-kawan kebobolan di akhir laga. Kendati demikian, arsitek asal Korea Selatan itu tetap memuji permainan Witan Sulaeman dan kawan-kawan.

"Sayang, kami harus kebobolan pada menit akhir pertandingan," kata Shin Tae-yong dinukil dari laman PSSI.

"Namun secara keseluruhan, permainan kami membaik. Stamina pemain juga semakin ciamik. Namun, saya masih akan memoles power pemain," jelas pelatih berusia 49 tahun ini.

Uji coba ini merupakan yang kedua bagi Timnas Indonesia U-19 dengan Qatar U-19. Sebelumnya pada 17 September 2020, Garuda Muda berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 2-1.

Video Populer

Foto Populer