Sukses


Gagal Kalahkan Qatar U-19, Pelempar Ulung Timnas Indonesia U-19 Janji Perbaiki Diri

Bola.com, Zagreb - Banyak hikmah positif yang bisa dipetik kendati Timnas Indonesia U-19 hanya bermain imbang 1-1 melawan Qatar U-19 pada laga uji coba di Velika Gorica, Zagreb, Minggu (20/9/2020).

Satu di antaranya adalah lemparan ke dalam bek Pratama Arhan yang makin ciamik. Arhan mendapatkan sorotan tajam pada pertandingan tersebut.

Bukan karena kesalahan atau kecerobohannya, melainkan caranya melempar bola ke dalam lapangan. Setiap kali bola keluar di sisi kanan pertahanan Qatar U-19, Arhan yang berposisi sebagai bek sayap kiri Timnas Indonesia U-19, ditunjuk untuk menjadi eksekutor lemparan ke dalam.

Arhan punya kemampuan yang tidak banyak dimiliki oleh pemain lain. Bek asal PSIS Semarang itu mampu melempar bola hingga ke mulut gawang lawan.

Teknik melempar bola Arfan berbuah manis pada menit ke-61. Saddam Gaffar mampu menerima umpan tersebut dengan mememangi duel udara dan menanduk bola dalam posisi membelakangi gawang lawan.

Bola sempat membentur mistar gawang sebelum memantul dan masuk ke gawang Qatar U-19. Timnas Indonesia U-19 unggul 1-0 dan semakin di atas angin.

Video

2 dari 2 halaman

Sudah Bekerja Keras

Ketika pertandingan tinggal berlangsung beberapa detik lagi, Timnas Indonesia U-19 justru kebobolan dari Qatar U-19. Tendangan penalti Osamah A. Altairi pada menit ke-90 memaksa laga berakhir imbang 1-1.

"Meski hasilnya imbang, kami sudah bekerja keras. Kami bermain disiplin di setiap posisi," ucap Arhan dinukil dari laman PSSI.

"Namun, kami tetap harus mengevaluasi dan lebih fokus di menit-menit akhir agar pertandingan selanjutnya lebih baik lagi," imbuh bek asal PSIS Semarang itu.

Video Populer

Foto Populer