Sukses


Pelajaran Positif yang Diraih Bagus Kahfi Selama Menimba Ilmu Sepak Bola di Eropa

Bola.com, Jakarta - Pesepak bola muda berbakat Indonesia, Amirrudin Bagus Kahfi, mengaku mendapatkan banyak pelajaran positif selama berada di Inggris. Selain mendapatkan fasilitas yang lengkap, tim yang menjadi lawan uji coba dalam latihan pun sangat berkualitas sehingga dirinya merasa mendapatkan ilmu yang berharga.

Bagus Kahfi saat ini berada di Inggris bersama tim Garuda Select. Memang, dalam kesempatan keduanya bergabung bersama tim tersebut, pemain yang kental berambut kribo itu harus beristirahat sembari memulihkan kondisi dari cedera yang didapatnya saat bertanding.

Kendati demikian, Bagus Kahfi mengakui mendapatkan pelajaran positif selama di Inggris. Bagus Kahfi dkk. mendapatkan gemblengan dari beberapa pelatih ternama di Inggris. Menurutnya, hal itu mampu meningkatkan kualitas setiap pemain dalam memahami sepak bola yang baik dan benar.

"Banyak hal positif yang saya dapatkan selama di Eropa, antara lain dari segi latihan yang sangat berbeda. Kemudian fasilitasnya yang sangat lengkap, dan budaya yang lebih disiplin. Mungkin itu di antara beberapa hal positif yang saya dapatkan selama berada di Eropa," ujar Bagus Kahfi kepada Bola.com, Kamis (24/9/2020).

2 dari 3 halaman

Demi Indonesia

Dengan semua ilmu yang didapatkannya selama di Inggris, pemain yang musim lalu bergabung bersama Barito Putera itu berharap bisa memberikan prestasi untuk Indonesia di masa yang akan datang.

Prestasi pertama yang telah diberikan Bagus adalah ketika bersama Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-16 2018. Namun, hal itu tidak membuatnya puas karena ia mengatakan bakal terus mengasah kemampuannya agar bisa kembali membawa Tim Merah Putih berprestasi.

"Pastinya saya berharap dan bertekad untuk menjadi pemain yang membanggakan bangsa dan negara, kedua orang tua, dan orang-orang yang selalu mendukung dan mencitai saya. Itu harapan saya ke depannya, menjadi pesepakbola yang lebih baik lagi," ujar Bagus Kahfi mengakhiri pembicaraan.

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer