Sukses


Janji Andre Oktaviansyah Andai Diberi Kesempatan Membela Timnas Indonesia U-19 oleh Shin Tae-yong

Bola.com, Medimurje - Gelandang Timnas Indonesia U-19, Andre Oktaviansyah, menyambut antusias laga melawan Bosnia dan Herzegovina di Stadion Igraliste NK Polet, Sveti Martin na Mauri, Jumat (25/9/2020) malam WIB. Andre Oktaviansyah berjanji memberikan penampilan maksimal jika dipercaya tampil dalam laga tersebut.

Andre Oktaviansyah menjadi satu dari enam pemain Timnas Indonesia U-19 yang belum bermain dalam laga uji coba di Kroasia. Selama lima laga terakhir, Andre Oktaviansyah berserta Erlangga Setyo, Yofandani Damai, Muhammad Fadhil, Mohammad Kanu, dan Jack Brown, hanya menjadi pemanis bangku cadangan.

Harapan untuk bermain dalam laga melawan Bosnia dan Herzegovina muncul. Pelatih Shin Tae-yong memberi sinyal untuk melakukan rotasi pemain yang membuat peluang Andre Oktaviansyah dan pemain lain terbuka lebar.

"Kami siap bermain pada laga besok. Pelatih sudah memberikan materi kepada kami bagaimana menghadapi Bosnia Herzegovina," kata Andre Oktaviansyah seperti dikutip situs resmi PSSI, Kamis (24/9/2020).

"Semoga besok kami dapat bermain baik dan sesuai yang diinginkan pelatih," tegas pemain berusia 17 tahun tersebut.

Uji coba melawan Bosnia dan Herzegovina merupakan laga keenam untuk Timnas Indonesia U-19 selama mengikuti pemusatan latihan di Kroasia. Ini menjadi momentum buat Timnas U-19 untuk kembali meraih hasil positif dalam laga uji coba.

2 dari 3 halaman

Beri Kesempatan

Pelatih Shin Tae-yong menjadi laga kontra Bosnia dan Herzegovina untuk mengukur kekuatan Timnas Indonesia U-19. Pelatih asal Korea Selatan mengaku akan melakukan rotasi pemain demi memberikan kesempatan kepada yang belum tampil.

Shin Tae-yong tentu saja ingin berlaku adil agar bisa melihat kemampuan seluruh pemain. Meski begitu, keputusan tersebut cukup berisiko mengingat Timnas U-19 punya catatan negatif melawan tim asal Balkan seperti Bosnia dan Herzegovina.

"Kami akan memberikan kesempatan kepada pemain yang belum pernah bermain untuk tampil. Rotasi ini kami lakukan untuk melihat perkembangan seluruh pemain saat tampil di lapangan," ujar Shin Tae-yong.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer