Sukses


Ambisi Sudirman Antar Persija Juarai Shopee Liga 1 2020

Bola.com, Jakarta - Target tinggi diusung pelatih Persija Jakarta, Sudirman, pada Shopee Liga 1 2020. Kapten Timnas Indonesia di Piala Asia 1996 ini bertekad membawa Macan Kemayoran menjadi yang terbaik.

Saat ini, Persija Jakarta berada di peringkat kesembilan klasemen sementara Shopee Liga 2020. Dari tiga pertandingan yang telah dilakoni, Macan Kemayoran mendulang dua kemenangan dan satu hasil imbang. 

Namun, kompetisi kemudian dihentikan akibat pandemi Covid-19 dan baru akan kembali bergulir pada 1 Oktober.  

"Tentu kami ingin yang terbaik dan mau jadi juara musim ini," ujar Sudirman di kanal YouTube Persija, Kamis (24/9/2020).

Tak hanya menjadi kampiun, Sudirman juga punya harapan lain untuk Persija. Pelatih berusia 51 tahun ini ingin agar Tim Ibu Kota menjadi yang terbaik di semua bidang.

"Mulai manajemen dan dari permainan Persija Jakarta itu sendiri. Tentu kalau hasil kami ingin yang terbaik," ucap pilar lini belakang Timnas Indonesia ketika meraih emas di SEA Games 1991 ini.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Pengganti Sergio Farias

Sudirman ditunjuk sebagai pelatih kepala Persija pada awal bulan ini. Ia menggantikan Sergio Farias yang memutuskan untuk tak melatih Macan Kemayoran di sisa Shopee Liga 1 2020.

Ini bukan kali pertama Sudirman menjadi nahkoda tim kesayangan The Jakmania itu. Pada musim 2019, ia sempat ditunjuk jadi caretaker setelah manajemen Persija memecat Julio Banuelos.

Kiprah Sudirman sebagai pelatih kepala Persija akan dimulai pada 3 Oktober mendatang. Ketika Macan Kemayoran bersua Persipura Jayapura di lanjutan Shopee Liga 1 2020.

Sumber: Bola.net (Penulis Fitri Apriani/Editor Asad Arifin, published 24/9/2020) 

 

 

Video Populer

Foto Populer