Sukses


Prakiraan Susunan Pemain Timnas Indonesia U-19 Vs Bosnia dan Herzegovina: Shin Tae-yong Rotasi, Jack Brown Debut?

Bola.com, Medimurje - Butuh lima pertandingan uji coba sebelum Shin Tae-yong berani merotasi susunan pemain Timnas Indonesia U-19. Arsitek asal Korea Selatan itu berjanji merombak komposisi starternya ketika berlatih tanding melawan Bosnia dan Herzegovina U-19 di Stadion Igraliste NK Polet, Sveti Martin na Mauri, Jumat (25/9/2020) malam WIB.

"Saat melawan Bosnia dan Herzegovina U-19, kami ingin terus melihat perkembangan pemain. Kami akan memberikan kesempatan kepada pemain yang belum pernah bermain untuk tampil," ujar Shin Tae-yong dinukil dari laman PSSI.

"Rotasi ini kami lakukan bertujuan untuk dapat melihat perkembangan seluruh pemain saat tampil di lapangan. Kondisi pemain saat ini, sudah siap untuk menjalani laga uji coba," terang pelatih berusia 49 tahun ini.

Total ada enam pemain yang belum dipercaya Shin Tae-yong bertanding selama Timnas Indonesia U-19 beruji coba di Kroasia. Keenamnya terdiri dari Erlangga Setyo, Yofandani Damai, Muhammad Fadhil, Andre Oktaviansyah, Mohammad Kanu, dan Jack Brown.

Erlangga Setyo dan Yofandai Damai yang berposisi sebagai kiper, diperkirakan akan bergantian menggantikan Adi Satryo di pos penjaga gawang Timnas Indonesia U-19. Adapun, Muhammad Fadhil dapat berduet dengan Rizky Ridho di jantung pertahanan.

Bersama Mohammad Kanu, Andre Oktaviansyah kemungkinan diplot sebagai gelandang tengah dalam formasi 4-4-2 ala Shin Tae-yong.

Satu lagi pemain yang kemungkinan akan mencatatkan debutnya pada pertandingan malam ini adalah Jack Brown. Geladang Lincoln City itu bisa dimainkan sebagai second striker untuk menggantikan peran Braif Fatari.

2 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain Timnas Indonesia U-19 Vs Bosnia dan Herzegovina U-19

Timnas Indonesia U-19 (4-4-2): Erlangga Setyo (k); Bayu M. Fiqri, Muhammad Fadhil, Rizky Ridho, Yudha Febrian (b); Witan Sulaeman, Andre Oktaviansyah, Mohammad Kanu, Khairul Zakiri (t); Jack Brown, Saddam Gaffar (d)

Pelatih: Shin Tae-yong (Kroasia)

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer